Breaking News

Matangkan Atlet Jelang Popwilda, Tim Tenis Meja Gelar Latihan Saat Puasa

Tim tenis meja Karawang saat menjalani latihan saat puasa. (Foto: Ayi Purnama)
Tim tenis meja Kabupaten Karawang terus mematangkan kemampuan atlet-atletnya jelang bergulirnya Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat, yang akan berlangsung di Kota Bandung, 7-11 Juli 2019. Proses latihan rutin digelar di Aula Kelurahan Nagasari, termasuk di Bulan Suci Ramadhan.

“Kami targetkan meraih hasil maksimal di Popwilda tahun ini dengan meloloskan tim putra dan putri ke Popda (Pekan  Olahraga Pelajar Daerah) 2020 mendatang,” ujar pelatih tim putri Dewi Fortunawati yang diamini pelatih tim putra Novryana Kusminar, kepada Karawangsport, Sabtu (18/5/2019).

Dikatakan Dewi, demi mematangkan kemampuan timnya, jumlah hari latihan tidak dikurangi meski atlet-atletnya sedang menjalani ibadah puasa. Hanya saja, ada jadwal yang diubah termasuk waktu latihan dari pagi ke sore hari.

“Sebelumnya kami menggelar latihan setiap Selasa sore, Kamis sore dan Minggu pagi. Saat puasa seperti ini proses latihan dilaksanakan pada Selasa, Kamis dan Sabtu sore,” ucap Dewi.

Dewi berharap, dengan terus intensnya proses latihan yang dijalani, seluruh atletnya bisa benar-benar siap saat bertanding nanti, sehingga target meloloskan tim putra dan putri bisa direalisasikan.

“Dalam Popwilda 2017 tenis meja hanya mampu meloloskan tim putra. Tentunya tahun ini kami harus lebih baik lagi,” tegasnya.

Dewi menyebutkan, saat ini tim tenis meja diperkuat delapan atlet terbaik yang terdiri dari empat putra dan empat putri. Mereka yaitu Muhamad Raffi Pebriansyah (SMPN 3 Karawang Barat), Azia Rafiyana (SMPN 1 Pedes), Andika Bagja Pangestu (SMPN 1 Kutawaluya), Zafran Rifai (SMPN 1 Telagasari), Helmalia Putri (SMPN 2 Telagasari), Shinta Setiawati (SMPN 1 Tirtajaya), Rifa (SMPN 1 Ciampel) dan Mailla Fazha Afshari (SMPN 2 Karawang Barat).

“Jika melihat semangat dan kemampuan seluruh atlet, kami optimis mereka akan mampu bersaing di Popwilda tahun ini termasuk dengan tim-tim kuat seperti Kota Cimahi dan Kabupaten Purwakarta,” katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar