Breaking News

Melalui Unit Pratama, Persada Taekwondo Team Komitmen Cetak Atlet Berkualitas

Atlet-atlet unit Pratama saat foto bersama. (Foto: Ayi Purnama)
Persada Taekwondo Team berkomitmen mencetak atlet-atlet berkualitas di Kabupaten Karawang. Salah satu langkah nyata untuk mewujudkan komitmen tersebut dengan mendirikan unit khusus yaitu Pratama.

“Ya, sejak Januari 2019 kami mendirikan tim khusus (Pratama) yang dipersiapkan untuk mengikuti berbagai kejuaraan,” ujar pembina Persada Taekwondo Team, Doni Satria Wicaksono dan H. Ucu Dani Handiman, melalui manajer Cindy Rahmawatie, didampingi pelatih utama Yayat Ruhiyat, saat ditemui Karawangsport dalam acara buka puasa bersama dan latihan terakhir unit Pratama di bulan Ramadhan, Sabtu (25/5/2019).

Dikatakan Cindy, saat ini Pratama diperkuat kurang lebih 30 atlet mulai dari kategori pra kadet hingga junior. Proses latihan, lanjut dia, digelar seminggu tiga kali yaitu setiap Selasa, Kamis dan Sabtu di Stadion Singaperbangsa dan gedung KNPI Karawang.

“Selain sabeum Yayat (Ruhiyat) yang melatih poomsae (seni), Pratama juga memiliki pelatih kyorugi (tanding) yaitu Erik Herta Rotama,” ucapnya.

Pengurus, orang tua dan atlet unit Pratama. (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan Cindy, dibentuknya unit Pratama dilatarbelakangi semangat seluruh pengurus Persada Taekwondo Team untuk ikut mendukung program jangka panjang Pengcab TI Karawang dalam upaya melahirkan atlet-atlet taekwondo andal dan berprestasi.

“Kami ingin keberadaan Persada Taekwondo Team bisa ikut andil dalam memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga taekwondo di Karawang. Melalui unit Pratama ini kami akan berusaha merealisasikannya,” tegasnya.

Kendati baru dibentuk pada awal tahun 2019, Pratama telah menunjukkan taringnya dengan berbagai prestasi yang berhasil diraih atlet-atletnya. Terbaru yaitu membawa pulang gelar juara umum Kejurcab Taekwondo Karawang yang digelar Pengcab TI Karawang pada 4 Mei lalu.

Adirakha Fardian Pratama, Naufal Rajan Ibrahim, Farid Al-Rasyid, Keysa Aurelia dan Yasmin Zahran Ibrahim merupakan beberapa nama atlet yang selalu konsisten meraih medali emas. Khusus Adirakha Fardian Pratama, atlet yang terdaftar sebagai siswa SD Islam Al-Azhar 41 Karawang ini tak hanya mampu meraih medali di kejuaraan lokal Karawang, tapi sukses dalam event nasional seperti Kapolri Cup, MTC Soreang Open dan ITN Bandung Open.

“Insyaallah kami akan terus aktif mengikuti berbagai kejuaraan, karena untuk mencetak atlet berkualitas dan berprestasi tentunya tak hanya cukup dengan latihan, tapi harus diimbangi dengan rutin mengikuti kejuaraan agar mental bertanding atlet bisa terasah. Rencananya di tahun ini kami akan berpartisipasi kembali dalam Kejuaraan UPI Challenge, MTC Soreang Open 2, Kapolri Cup 2 dan Badung Internasional Sport Week di Bali. Terima kasih kepada seluruh orang tua atlet yang selalu memberikan dukungan dan kepercayaan penuh kepada kami,” katanya.


Pilihan Terbaik
Dihubungi terpisah, salah satu orang tua atlet, Malik Ibrahim mengaku sangat bersyukur dengan adanya Persada Taekwondo Team, khusunya unit Pratama yang fokus membina atlet-atlet taekwondo Karawang agar berprestasi. Baginya, keputusan mendaftarkan putra putrinya ke unit Pratama merupakan pilihan terbaik.

“Alhamdulillah, meski masih hitungan bulan bergabung, kedua anak kami yaitu  Naufal Rajan Ibrahim dan Yasmin Zahran Ibrahim sudah berpretsasi dengan meraih emas dalam kejuaraan yang diikuti. Kami optimis, dengan pelatihan yang terprogram termasuk rutin mengikuti kejuaraan seperti yang dilakukan Pratama, ke depannya Karawang bisa memiliki atlet-atlet andal dan berkualitas yang membanggakan,” ucapnya. (ayi)

Tidak ada komentar