Breaking News

Ramadhan 1440 H, SMAN 1 Telukjambe Gelar Lomba Keagamaan

Foto bersama peserta lomba fashion show busana muslimah dengan guru. (Foto: Istimewa)
Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Telukjambe menggelar berbagai lomba keagamaan di lingkungan sekolah setempat, 27-29 Mei 2019.

Kepala SMAN 1 Telukjambe, Dra. Hj. Endah Dwi Riyani, M.Pd, melalui Wakasek Kesiswaan Samira Suminar Sari Heriyadi, M.Pd, didampingi Wakasek Kurikulum Hj. Siti Masitoh, M.Pd, Wakasek Sarana Prasarana Drs. Ucu Sofyan Sauri, M.Pd dan Wakasek Humas Didi Junaedi, S.Pd mengatakan, lomba keagamaan diikuti siswa kelas X dan XI.

“Jenis lombanya ada enam yaitu pidato keagamaan, tahfiz Al-Quran, azan, cerdas cermat agama (CCA), fashion show busana muslimah dan debat,” ujar Samira Suminar Sari Heriyadi, kepada Karawangsport, Selasa (28/5/2019).

Kepala SMAN 1 Telukjambe, Dra. Hj. Endah Dwi Riyani, M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan Samira, selain menyemarakan bulan suci Ramadhan, kegiatan lomba digelar untuk memperkuat ikatan ukhuwah islamiyah dalam keluarga besar SMAN 1 Telukjambe, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh siswa dan membentengi akhlak siswa agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang negatif.

“Kami juga sebelumnya telah menggelar pesantren kilat selama tiga hari pada tanggal 22 sampai 24 Mei 2019. Insyaallah kegiatan keagamaan seperti ini akan terus kami laksanakan secara rutin setiap tahunnya,” katanya. (ayi/dea)
Lomba CCA. (Foto: Ayi Purnama)

Tidak ada komentar