Breaking News

Sapu Bersih Tiga Laga Terakhir, Kancil Mas Lolos ke Babak 12 Besar IJSL 2019

Kancil Mas U-12. (Foto: Istimewa)
SSB Kancil Mas Karawang memastikan lolos ke babak 12 besar Indonesia Junior Soccer League (IJSL) U-12 usai menyapu bersih tiga laga di pekan terakhir babak penyisihan Grup U-12 Putih di Lapangan Jakarta Japanese Club (JJC) Sentul City, Kabupaten Bogor, Rabu (1/5/2019).

Kemenangan diraih SSB yang rutin berlatih di Lapangan Moksen Karawang ini setelah mempermalukan M-Private 3-1, Citeureup Raya 4-1 dan Java SS 6-0.

Tambahan sembilan poin tersebut menempatkan SSB Kancil Mas finis di posisi tiga klasemen akhir dari 16 tim yang bersaing di Grup U-12 Putih. Kancil Mas mengumpulkan 34 poin dari 15 pertandingan yang dijalani dengan 11 kemenangan, 1 hasil imbang dan 3 kekalahan.

SSB Kancil Mas lolos bersama tiga tim lainnya dari Grup U-12 Putih yaitu Farmel Isvill FA sebagai juara grup (40 poin), Indonesia Muda di posisi runner up (38 poin) dan Serpong City SS di tangga keempat (33 poin).

Kelolosan SSB Kancil Mas ke babak 12 besar dibarengi beberapa torehan impresif. Tercatat, SSB yang berdiri pada 2014 ini berhasil meloloskan salah satu pemainnya, Galan Hendro Raharjo, dalam seleksi pemain IJSL untuk mengikuti Gothia Cup China 2019.

Selain itu, SSB Kancil Mas menjadi tim ketiga tersubur dari total 48 tim peserta sepanjang babak penyisihan grup dengan mencetak 47 gol. Tim yang dilatih Mamat Solihin ini hanya kalah oleh Bintang Garuda dari Grup U-12 Biru yang mengoleksi 55 gol, dan sang juara Grup U-12 Putih Farmel Isvill FA dengan total 50 gol.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas keberhasilan tim lolos ke babak 12 besar. Tapi perjuangan masih panjang, kami harus tetap fokus menghadapai laga-laga berikutnya,” ujar pelatih Kancil Mas U-12 Mamat Solihin, kepada Karawangsport, Kamis (2/5/2019).

Endang Wahyudin. (Foto: Istimewa)
Dihubungi terpisah, CEO SSB Kancil Mas Endang Wahyudin, didampingi Sekretaris SSB Julia Safara Putri mengaku bangga atas pencapaian di babak penyisihan grup. Endang berharap, timnya bisa melanjutkan tren positif saat menjalani babak 12 besar yang rencananya akan digelar Agustus mendatang.

“Lawan di babak 12 besar tentunya jauh lebih berat, karena empat tim yang lolos baik dari Grup U-12 Putih, Grup U-12 Merah dan Grup U-12 Biru adalah tim-tim terbaik. Kami harus memaksimalkan waktu yang ada untuk terus memperbaiki kekurangan yang ada. Mudah-mudahan kami bisa terus melaju hingga menembus final dan juara,” kata Endang.

Untuk diketahui, selain melibatkan tim U-12 dalam kompetisi IJSL 2019, musim ini SSB Kancil Mas mengirimkan tim U-10 yang masih berjuang dalam fase Grup U-10 Merah di bawah komando pelatih Iqbal Abdul Jabbar. (ayi)

Tidak ada komentar