Breaking News

Tim Basket Karawang Bertekad Pertahankan Dominasi Popwilda

Tim basket putri Karawang yang dipersiapkan menghadapi Popwilda 2019 (kaso putih) saat berlaga di Ramadhan Cup. (Foto: Istimewa)
Tim basket Kabupaten Karawang bertekad mempertahankan dominasi dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat, yang akan berlangsung di Kota Bandung, 7-11 Juli 2019.

“Kami bertekad mengulang kesuksesan di event sebelumnya (Popwilda 2017) dalam Popwilda tahun ini. Yaitu meloloskan tim putra dan putri ke Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) 2020 mendatang,” ujar pelatih tim putra, Fahrul Rozi (Aung) dan Ferdianka Nursaori, kepada Karawangsport, Kamis (16/5/2019).

Seperti diketahui, dalam Popwilda 2017, tim basket Karawang mampu mendominasi dengan mengantarkan tim putra dan putri lolos ke Popda 2018. Saat itu, Tim putra mampu keluar sebagai juara dan tim putri di posisi runner up.

Keberhasilan tim putra menjadi juara setelah menyapu seluruh laga dengan kemenangan saat menghadapi Kabupaten Purwakarta, Bekasi dan Kota Cimahi. Sedangkan tim putri mencatatkan tiga kemenanan atas Kabupaten Purwakarta, Subang dan Kota Cimahi, serta sekali kalah dari Kabupaten Bekasi.

Tim basket putra Karawang. (Foto: Istimewa)
Dikatakan Aung, untuk merealisasikan kembali lolos ke Popda 2020, tim putra dan tim putri rutin menggelar latihan tiga kali dalam setiap pekannya. Yaitu Rabu, Jumat dan Sabtu untuk tim putra. Kemudian Selasa, Kamis dan Sabtu bagi tim putri.

Selain itu, lanjut Aung, baik tim putra maupun tim putri yang dilatih Widi Tria Ineukeu dan Eko Setyo Nugroho saat ini sedang mengikuti kejuaraan basket Ramadhan Cup di GOR Panatayudha, Karawang, 7-26 Mei 2019.

“Ramadhan Cup ini kami jadikan ajang evaluasi dari hasil latihan yang selama ini kami gelar. Jadi, melalui Ramadhan Cup kami ingin melihat kekurangan yang masih ada dalam tim untuk segera diperbaiki. Apalagi kejuaraan ini tak hanya diikuti klub asal Karawang saja, dan diikuti banyak atlet senior, tentunya sangat bagus untuk perkembangan tim kami terutama dalam meningkatkan mental bertanding atlet,” ucapnya.

Untuk diketahui, saat ini tim putra telah diperkuat 12 atlet inti. Sedangkan tim putri masih dihuni 14 atlet. “Kami akan menentukan 12 atlet inti pada akhir Mei ini,” kata pelatih tim putri Widi Tria Ineukeu. (ayi/dea)

Tidak ada komentar