Breaking News

Bina Patra Gelar Halal Bihalal dan Launching Jersey Baru untuk FJL

Bina Patra Karawang gelar halal bihalal dan launching jersey baru untuk FJL. (Foto: Ayi Purnama)
Bina Patra Karawang menggelar acara halal bihalal sekaligus launching jersey baru yang akan digunakan dalam kompetisi Fossbolindo Junior League (FJL) U-17 Provinsi Jawa Barat musim 2019, di Coffee Holic dan Lapang Futsal 212 Karawang, Jawa Barat, Kamis (20/6/2019).

Dalam acara yang berlangung pada pukul 19.30 WIB, selain diikuti para pengurus klub, hadir juga pelatih, asisten pelatih, pemain serta beberapa tamu undangan yang mengikuti jalannya acara hingga selesai.

“Ya, malam ini kami menggelar halal bihalal dalam rangka mempererat tali silaturahmi keluarga bersar Bina Patra, dan juga launching jersey baru yang akan mulai dipakai dalam kompetisi FJL seri ke-4 di Karawang,” ujar Manajer Bina Patra, Zulfikar Arpi, kepada Karawangsport, Kamis (20/6/2019).

Mengenai jersey baru, Zulfikar mengatakan, klubnya merilis dua jersey yaitu warna hitam yang akan dipakai tim Bina Patra Karawang dan warna gold yang siap dikenakan oleh tim Patra Karawang.

“Di kompetisi FJL musim ini kami mengikutsertakan dua tim. Mudah-mudahan dengan adanya jersey baru ini bisa memotivasi para pemain untuk tampil maksimal,” ucapnya.

FJL musim 2019 yang diikuti 12 tim telah bergulir sejak awal tahun. Seri ke-1 dan ke-2 digelar di Kabupaten Bekasi pada  Februari dan Maret. Kemudian seri ke-3 di Kabupaten Cirebon pada April. Untuk seri ke-4 akan berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Sabtu (22/6/2019).

Hingga seri ke-3 berakhir, Bina Patra Karawang berhasil tampil sempurna dengan menyapu seluruh laga dengan kemenangan dan berhak menempati tangga kedua klasemen sementara dengan mengantongi poin 9.

Bina Patra hanya kalah posisi dari Prima Con FC Kota Cimahi yang menempati puncak klasemen sementara karena telah menjalani empat pertandingan dengan mengumpulkan 12 poin. Bahkan Bina Patra mampu unggul atas Academy Persib Bandung yang menempati posisi tiga dengan mengoleksi 9 poin dari empat laga.

Sedangkan tim Patra Karawang yang baru bergabung menggantikan tim R’Soccer Tangerang dan akan mengawali perjuangannya di seri ke-4 harus rela menempati posisi juru kunci. Pasalnya, tim R’Soccer Tangerang yang digantikan belum mampu mengumpulkan poin setelah menelan kekalahan dari tiga laga yang telah dijalani.

Sesuai jadwal, pada seri ke-4 nanti, Bina Patra Karawang akan menghadapi Bintang RDH Kabupaten Bekasi pada pukul 19.10 WIB. Sedangkan tim Patra Karawang ditantang BSG Citra Cikarang Pusat di laga pembuka yang kick off pukul 13.30 WIB.

Pelatih kepala Bina Patra, Rosada mengaku bangga atas keberhasilan timnya meraih poin sempurna dalam tiga laga yang telah dilalui. Kendati demikian, ia menegaskan timnya tak memasang target juara dalam keterlibatan di kompetis FJL musim ini.

“Tujuan utama kami mengikuti FJL adalah sebagai sarana evaluasi dari hasil latihan rutin yang selama ini dijalani. Adapun kemenangan ataupun misalnya tim ini keluar sebagai juara di akhir musim nanti, kami anggap sebagai bonus,” katanya.

Untuk diketahui, Bina Patra yang didirikan tiga tahun lalu oleh coach Rosada dan Ketua Umum Sunarto saat ini rutin menjalani latihan setiap Rabu dan Sabtu di Lapangan Aria Poponcol Karawang dan Stadion Singaperbangsa.

Selain latihan rutin, klub yang juga aktif membina para pemainnya dalam sisi akhlak dan agama ini aktif mengikuti berbagai kejuaraan. Beberapa prestasi berhasil diukir seperti juara Jakarta International School 2018 dan Sam’s Soccer International Cup 2019.

“Terima kasih kepada Pak Sunarto (ketua umum), Pak Supardjo (penasehat), Pak Zulfikar Arpi (manajer), Pak Wahyu (sekretaris), coach Rizal Awaludin (asisten pelatih) dan coach Dwi (asisten pelatih), serta seluruh orang tua yang tak pernah lelah berjuang bersama dalam keluarga besar Bina Patra. Semoga dari klub ini nantinya bisa muncul pemain-pemain berkualitas yang bisa berlaga di Liga 1 bahkan membela Timnas Indonesia,” ucapnya. (ayi)

Tidak ada komentar