Breaking News

FJL U-17 Jabar Seri ke-4, Dua Tim Karawang Raih Kemenangan

Tim Bina Patra Karawang. (Foto: Istimewa)
Dua tim asal Kabupaten Karawang, Patra Karawang dan Bina Patra Karawang berhasil meraih kemenangan dalam kompetisi Fossbolindo Junior League (FJL) U-17 Jawa Barat seri ke-4 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (22/6/2019).

Dalam pertandingan yang berlangsung 2x35 menit, Patra Karawang mengalahkan BSG Citra Cikarang Pusat 1-0 melalui gol Cahya Subagja. Sedangkan Bina Patra Karawang menaklukkan Bintang RDH Kabupaten Bekasi berkat sebiji gol yang dicetak Lucky Nurapryansyah.

Tim Patra Karawang. (Foto: Istimewa)
Selain berhasil mengumpulkan poin sempurna, tim yang dilatih coach Rosada, didampingi asisten pelatih Rizal Awaludin dan Dwi mampu mengantarkan pemainnya Cahya Subagja (Patra Karawang) dan Dinda Jaya Nugraha (Bina Patra Karawang) sebagai man of the macth.

“Alhamdulillah dua tim kami bisa memenangkan pertandingan di seri keempat. Ini merupakan bonus dari semangat dan kerja keras yang ditunjukan para pemain sepanjang pertandingan,” ujar Rosada, kepada Karawangsport, Sabtu (22/6/2019).

Kendati mampu meraih kemenangan, Rosada menilai timnya masih memiliki kekurangan. Yaitu sektor tengah dari tim Patra Karawang, serta ketenangan pemain dari tim Bina Patra Karawang.

“Ini tentunya menjadi bahan evaluasi yang akan kami perbaiki sebelum seri kelima bergulir,” ucapnya.


Jajaran pengurus, pelatih dan pemain Bina Patra Football Club Karawang. (Foto: Ayi Purnama)
Enam Kemenangan
Dihubungi terpisah, Ketua Panitia FJL U-17 Jawa Barat seri ke-4, Zulfikar Arpi menjelaskan, enam kemenangan mewarnai suksesnya penyelenggaraan FJL U-17 Jawa Barat seri ke-4 yang digelar di Karawang.

Enam kemenangan tersebut, lanjut Zulfikar, diawali oleh Patra Karawang yang unggul tipis 1-0 atas BSG Citra Cikarang Pusat, kemudian Bora Purwakarta 2-0 Arfa FC Bandung, Inspire Academy 2-1 PSTM Cirebon, Prima Con Cimahi 2-0 Tunas Cileungsi Kabupaten Bogor, Bina Patra Karawang 1-0 Bintang RDH Kabupaten Bekasi, dan Academy Persib Bandung 1-0 Bi-Zone Purwakarta.

“Selamat kepada tim-tim pemenang. Kami dari panitia sangat bersyukur penyelenggaraan FJL U-17 Jawa Barat seri keempat di Karawang berjalan lancar. Ini semua berkat kerja keras seluruh panitia, serta dukungan dari tim-tim peserta,” katanya.


Drs. Endang Wahyudin. (Foto: Istimewa)
Bergulir Tiga Musim
Ketua Umum Fossbolindo pusat, Drs. Endang Wahyudin mengatakan, kompetisi FJL telah bergulir selama tiga musim sejak 2017. Kategori yang dipertandingkan yaitu usia 12, 13, 15 dan 17 tahun.

“Semua kategori usia tersebut kami gelar mulai tingkat regional hingga nasional. Untuk tingkat nasional kategori 17 tahun rencanaya akan kami laksanakan pada akhir tahun dengan beberapa pilihan lokasi seperti Karawang, Bekasi atau Bandung,” ucapnya.

Dijelaskan Enwa sapaan akrab Drs. Endang Wahyudin, kompetisi FJL digelar sebagai wadah bagi talenta-talenta muda untuk mengembangkan bakat yang dimiliki. Oleh karena itu, lanjut dia, jalannya kompetisi bergulir selama satu tahun.

“Kami komitmen untuk memberikan kontribusi terhadap kemajuan persepakbolaan nasional. Jadi tak hanya sebatas menggelar kompetisi, tapi kami berusaha untuk memunculkan pemain-pemain berkualitas yang bisa kami salurkan ke klub profesional bahkan Timnas Indonesia,” tegasnya. (ayi)
Pertandingan FJL U-17 Jabar seri ke-4 di Stadion Singaperbangsa, Karawang. (Foto: Ayi Purnama)

Tidak ada komentar