Breaking News

Prajurit dan Persit Yonif PR 305/Tengkorak Ikuti Penyuluhan Pembinaan Mental

Kegiatan ceramah dan bimbingan. (Foto: Istimewa)
Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting IV Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak mengikuti kegiatan ceramah dan bimbingan penyuluhan dari Pembinaan Mental (Bintal) Kostrad, di Halaman Garasi Timur, Mayonif Para Raider 305/Tengkorak, Selasa (18/6/2019).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si, melalui Pasi Pers Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Kapten Inf M. Hanief menyampaikan permohonan maaf kepada tim penyuluhan karena kegiatan tidak bisa dihadiri oleh seluruh prajurit.

“Prajurit Yonif Para Raider 305/Tengkorak di bawah pimpinan komandan batalyon sedang melaksanakan uji siap tempur tingkat kompi di Puslatpur Baturaja, Sumatera Selatan. Sementara sisa pasukan lain sedang melaksanakan pengamanan Ibu Kota dalam rangka menunggu hasil keputusan MK,” ujar Kapten Inf M. Hanief, Selasa (18/6/2019).

Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) PR 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. (Foto: Istimewa)
Kendati demikian, lanjut Kapten Inf M. Hanief, keadaan ini tidak mengurangi antusias prajurit dan Persit Yonif Para Raider 305/Tengkorak dalam mengikuti kegiatan penyuluhan pembinaan mental.

“Semoga penyuluhan mental ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi kehidupan di lingkungan Yonif Para Raider 305/Tengkorak. Sebagaimana tujuan digelarnya kegiatan yaitu untuk membentuk, menumbuhkan, meningkatkan serta memantapkan mental prajurit berdasarkan agama dan pancasila sehingga memiliki kejuangan yang tangguh dalam setiap pelaksanaan tugas,” ucap Kapten Inf M. Hanief.

Kegiatan penyuluhan ini, selain dilaksanakan di Halaman Garasi Timur Mayonif Para Raider 305/Tengkorak, juga berlangsung di rumah ibadah Kalvart bagi prajurit dan Persit yang beragama Nasrani. (rls/ayi)

Tidak ada komentar