Breaking News

SSB Tunas Assalam Cilamaya Gelar Festival Sepakbola Usia Dini

SSB Tunas Assalam Cilamaya. (Foto: Ayi Purnama)
SSB Tunas Assalam Cilamaya menggelar Festival Sepakbola Usia Dini di Lapang Sepakbola Jeruk Simer, Desa Rawagempol Wetan, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019).

Pembina SSB Tunas Assalam Cilamaya yang juga menjabat Kepala Desa Rawagempol Wetan, H. Udin Abdul Gani, melalui sekretaris SSB, Warsidi, didampingi manajer SSB, Wawan Marisa dan korwil festival, H. Bayu Gunawan mengatakan, kategori usia yang dipertandingkan yaitu U-11 dan 13 tahun.

“U-11 dimeriahkan sebanyak delapan tim, sedangkan U-13 oleh 12 tim. Tim-tim tersebut merupakan SSB yang berasal dari Karawang, Purwakarta dan Subang,” ujar Warsidi, saat ditemui Karawangsport, Minggu (30/6/2019).

H. Udin Abdul Gani. (Foto: Istimewa)
Dijelaskan Warsidi, festival yang memperebutkan piala, sertifikat dan uang pembinaan bagi juara 1, 2 dan 3 bersama, digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan anniversary ke-1 SSB Tunas Assalam yang berdiri pada 20 Agustus 2018.

“Selain itu, festival ini digulirkan sebagai ajang silaturahmi dan wadah bagi SSB peserta untuk melakukan evaluasi dari hasil latihan yang rutin mereka jalani. Kami juga berharap melalui festival ini bisa menambah jam terbang dan kemampuan seluruh pemain yang terlibat, sehingga ke depannya bisa terlahir pemain-pemain berkualitas yang bisa mengharumkan Indonesia, khususnya dari Karawang,” ucapnya.

Pertandingan Festival Usia Dini Anniversary SSB Tunas Assalam Cilamaya. (Foto: Ayi Purnama)
Ditambahkan Warsidi, setelah melalui babak penyisihan grup dan fase knock out, kategori U-11 melahirkan SSB Bimantara Majalaya sebagai juara 1, SSB Tunas Assalam (juara 2), Diklat Mars Purwakarta dan SSB Pajar Sakti Klari (juara 3 bersama).

Sedangkan kategori U-13 menjadi milik Diklat Mars Purwakarta (juara 1), SSB Pajar Sakti Klari (juara 2), SSB Bintang Timur GWR Klari dan SSB Satria Bhadrika Karawang (juara 3 bersama).

“Selamat kepada SSB peraih juara. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi menyukseskan festival ini,” katanya.

Untuk diketahui, SSB Tunas Assalam Cilamaya yang diketuai H. Ahmad Apandi saat ini membina kurang lebih 60 pemain mulai usia 10 hingga 16 tahun. Di bawah arahan pelatih Wawan Marisa, Warsidi dan Yoga, SSB yang memiliki home base di Lapang Sepakbola Jeruk Simer rutin menggelar latihan setiap Selasa dan Kamis setiap pekannya. (ayi)
  • Foto Juara U-11:






  • Foto Juara U-13:




Tidak ada komentar