Breaking News

7 Pemain SBSA Jadi Bagian Kesuksesan Tim Sepakbola Karawang Lolos ke Popda

7 pemain SBSA Karawang didampingi manajer Supardjo (kanan) sukses mengantarkan tim sepakbola Karawang lolos ke Popda Jabar 2020. (Foto: Istimewa)
Tim sepakbola Kabupaten Karawang berhasil meraih tiket lolos ke gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2020. Di balik pencapaian tersebut, terdapat tujuh pemain Sangga Buana Soccer Academy (SBSA) Karawang yang ikut berkontribusi.

Pelatih kepala SBSA Karawang, Rosada mengatakan, ketujuh pemain tersebut yaitu Bernardus Z Misel, M. Riansyah, Kevin Rinaldi T, Yudha Wahyu F, Lucky Nurapryansyah, Rivan Dwi Yuliandra dan Farhan Arief.

“Alhamdulillah, tentunya bangga ada pemain binaan kami yang membawa Karawang meraih tiket ke Popda Jawa Barat 2020 mendatang,” ujar Rosada, kepada Karawangsport, Jumat (12/7/2019). 

Tonton Juga Video:

Seperti diketahui, tim sepakbola Karawang lolos ke Popda Jawa Barat 2020 setelah berhasil meraih medali perak dalam perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat di Kota Bandung, 7-11 Juli 2019. Karawang lolos mendampingi Kabupaten Subang yang keluar sebagai juara (medali emas).

Dalam Popwilda tersebut, Karawang dan Subang mampu tampil apik setelah bersaing dengan Kabupaten Purwakarta, Kota Bekasi, Kebaupaten Bekasi dan Kota Cimahi.

“Semoga mereka bisa kembali mengharumkan Karawang jika dipercaya tampil di Popda 2020. Kami juga berharap keberhasilan ini bisa menjadi motivasi bagi pemain lainnya untuk mengukir prestasi yang membanggakan,” ucapnya.

Baca Juga Berita:

Bertabur Prestasi
Kendati masih berusia muda, SBSA Karawang yang berada di bawah kepengurusan Supardjo (manajer), Totong Heryana (asisten manajer), Paskalis (sekretaris), Eka (bendahara), Rosada (pelatih kepala), Rizal dan Dwi (asisten pelatih) mampu meraih berbagai prestasi dalam kejuaraan yang diikuti sejak berdiri pada September 2018.

Tercatat, academy yang rutin berlatih setiap Senin, Rabu dan Jumat di Lapangan Aria ini berhasil mengantongi juara 2 turnamen Piala Walikota Banjar, juara 1 Piala Launching SBSA 2018, juara 3 Pra Liga Jabar 2018, juara 1 Gunung Bohong Tropeo Cup 2018, juara 1 Anniversary Rick Sayati Bandung 2019 dan juara 1 piala menpora U-16 regional Karawang-Purwakarta 2019. (ayi)

Tidak ada komentar