Breaking News

Danyonif PR 305/Tengkorak Tutup Latihan Pembentukan Karakter dan Bela Negara di SMKN 2 Karawang

Danyonif PR 305/Tengkorak tutup latihan pembentukan karakter dan bela negara di SMKN 2 Karawang. (Foto: Istimewa)
Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si menutup kegiatan latihan pembentukan karakter dan bela negara di SMKN 2 Karawang, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan pembentukan karakter dan bela negara yang bertujuan untuk membentuk pelajar yang berkarakter kuat, berintegritas, kreatif dan pantang menyerah dilaksanakan selama 5 hari bersamaan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Materi yang diberikan yaitu latihan PBB, wawasan kebangsaan, kedisiplinan, kepemimpinan, cinta Tanah Air, beladiri praktis, dan pernafasaan.

Danyonif Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si saat menerima cinderamata dari kepala SMKN 2 Karawang, H. Lili Suhenda.
Kepala SMKN 2 Karawang, H. Lili Suhenda menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada Danyonif Para Raider 305/Tengkorak atas kerjasamanya dalam kegiatan pelatihan pembentukan karakter dan bela negara.

“Semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut agar dapat membentuk siswa-siswi SMKN 2 Karawang yang disiplin dan berkarakter baik,” ujar H. Lili, Jumat (19/7/2019).

Danyonif Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si mengatakan, pelajar merupakan generasi bangsa yang  harus berkarakter kuat, memiliki integritas yang tinggi, kreatif, Inisiatif serta pantang menyerah dalam menghadapi segala tantangan.

“Pelajar juga harus mampu perangi narkoba karena dapat merusak pola pikir dalam berbuat dan bertindak. Jadilah generasi muda  yang tangguh dan siap untuk memberikan yang terbaik demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucap Danyonif. (rls/ayi)


Tidak ada komentar