Breaking News

Hari ke-2 Popwilda Jabar 2019, Kontingen Karawang Raih 9 Medali

Tim tenis lapangan Karawang berhasil meraih 1 emas dan 1 perunggu. (Foto: Istimewa)
Kontingen Kabupaten Karawang mulai mengumpulkan pundi-pundi medali di hari kedua perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat (Jabar) yang berlangsung di Kota Bandung, 7-11 Juli 2019. Tercatat, Kota Pangkal Perjuangan mampu meraih 9 medali.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd mengatakan, sembilan medali yang diraih terdiri dari 2 emas, 1 perak dan 6 perunggu.

Tonton Juga Video:

“Seluruh medali tersebut disumbangkan dari dua cabang olahraga (cabor) yaitu pencak silat (1 emas, 1 perak dan 5 perunggu) dan tenis lapangan (1 emas dan 1 perunggu),” ujar Imas, saat dihubungi Karawangsport, Senin (8/7/2019).

Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd. (Foto: Istimewa)
Dijelas Imas, medali emas cabor pencak silat disumbangkan dari kategori seni nomor ganda putra yang mengumpulkan nilai 566. Kemudian perak dari nomor tunggal putri setelah mengumpulkan nilai 436.

Sementara medali emas cabor tenis lapangan dipersembahkan tim putri yang mampu tampil perkasa dengan mempermalukan Kota Bekasi 3-0 dan Kabupaten Bekasi 2-1.

“Medali perunggu cabor pencak silat didapat dari nomor tunggal putra, ganda putri dan beregu putra untuk kategori seni, serta dari kelas C putri dan kelas D putri untuk kategori tanding. Sedangkan perunggu cabor tenis lapangan diraih tim putra,” ucapnya.

Tim pencak silat Karawang meraih 2 emas dan 5 perunggu. (Foto: Istimewa)
Imas mengaku optimistis Karawang bisa terus menambah perolehan medali. Pasalnya, lanjut dia, hingga hari kedua perhelatan Popwilda hanya cabor tenis lapangan yang telah menyelesaikan pertandingan.

“Masih ada tujuh cabor yang berjuang termasuk pencak silat. Semoga cabor yang masih berjuang bisa meraih hasil maksimal dengan membawa pulang medali emas atau minimal perak, karena tiket lolos ke Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) Jabar 2020 hanya untuk peraih emas dan perak,” katanya.

Seperti diketahui, dalam Popwilda Jabar 2019, Karawang mengirimkan 8 cabor yaitu tenis lapangan, pencak silat, bulutangkis, tenis meja, sepakbola, sepak takraw, bola voli dan bola basket. (ayi/dea)

Tidak ada komentar