Breaking News

Laga Uji Coba, Bina Patra Tahan Imbang HOTBOYS 5-5

Bina Patra Football Club Karawang
Karawang, Karawangsport
Bina Patra Football Club Karawang menjalani laga uji coba di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (29/6/2019). Menghadapi HOTBOYS Jakarta yang diperkuat pemain Liga 3, Bina Patra berhasil menahan imbang dengan skor 5-5.

Dalam uji coba yang berlangsung 4x25 menit, Bina Patra menurunkan tim U-17 dan senior. Kedua tim tersebut masing-masing menjalani 2 babak yaitu babak 1 dan 4 untuk tim U-17, sedangkan tim senior main di babak 2 dan 3.

HOTBOYS Jakarta
Hingga babak pertama berakhir, skor masih kaca mata. Bina Patra yang dilatih coach Rosada, didampingi asisten pelatih Rizal Awaludin dan Dwi mulai tancap gas di babak kedua, dan berhasil unggul atas HOTBOYS 3-0 melalui gol Alfian, Agung dan Dede Mahpudin.

Namun, keunggulan tersebut gagal dipertahankan Bina Patra dibabak ketiga. HOTBOYS berbalik memimpin 4-3 setelah mencetak empat gol melalui aksi Robbi dan Aditiansyah masing-masing dua gol.

Pengurus dan pemain Bina Patra Football Club Karawang
Semangat dan kerja keras pemain Bina Patra U-17 yang kembali turun di babak keempat mampu menghasilkan dua gol. Akan tetapi, gol yang diciptakan oleh Roni dan Bernard belum mampu membawa timnya menang setelah HOTBOYS berhasil mencatatkan satu gol tambahan melalui Bayu. Pertandingan kedua tim berakhir imbang dengan skor 5-5.

Zulfikar Arpi (kaos merah)
Menanggapi hasil imbang, Manajer Bina Patra, Zulfikar Arpi didampingi pelatih Rosada, mengaku puas. Dikatakannya, hasil akhir bukan tujuan utama timnya dalam laga uji coba tersebut.

"Laga ini adalah sebagai ajang evaluasi dari proses latihan yang rutin dijalani. Khusus untuk tim U-17, uji coba juga menjadi persiapan sebelum berlaga di seri kelima Fossbolindo Junior League (FJL) U-17 Jawa Barat 2019. Dan kami yakin uji coba ini baik bagi perkembangan anak-anak karena lawan yang dihadapi banyak diperkuat pemain Liga 3 dari klub Pemuda Jaya Jakarta Timur," ujar Zulfikar, kepada Karawangsport, Senin (1/7/2019).

Bina Patra Football Club Karawang
Selain fokus untuk evaluasi tim, Zulfikar menambahkan, uji coba menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi dalam keluarga besar Bina Patra, maupun dengan pengurus dan pemain HOTBOYS Jakarta.

"Ini menjadi momen yang sangat berharga karena seluruh pemain dan pengurus Bina Patra bisa berkumpul setelah Idul Fitri. Semoga dengan solidnya seluruh pemain dan pengurus, Bina Patra bisa melahirkan pemain-pemain berkualitas baik secara kemampuan bermain maupun kepribadian. Sehingga nantinya banyak yang bisa memperkuat tim Liga 1 bahkan Timnas Indonesia," katanya.

Untuk diketahui, Bina Patra yang didirikan tiga tahun lalu oleh coach Rosada dan Ketua Umum Sunarto saat ini rutin menjalani latihan di Lapangan Aria Poponcol dan Stadion Singaperbangsa. 

Selain latihan rutin, klub yang juga aktif membina para pemainnya dalam sisi akhlak dan agama ini aktif mengikuti berbagai kejuaraan. Beberapa prestasi berhasil diukir seperti juara Jakarta International School 2018 dan Sam’s Soccer International Cup 2019. Bahkan, di FJL 2019, Bina Patra mampu menyapu seluruh laga dengan kemenangan hingga seri ke-4 bergulir.

Klub yang berada di bawah kepengurusan Sunarto (ketua umum), Supardjo (penasehat), Zulfikar Arpi (manajer), Wahyu (sekretaris), coach Rosada (pelatih kepala) coach Rizal Awaludin (asisten pelatih) dan coach Dwi (asisten pelatih) saat ini membina kurang lebih 50 pemain mulai kelahiran 2001-2003 dan 1995-1999. (ayi)

Tidak ada komentar