Breaking News

Masuk Final, Tim Sepakbola Karawang Lolos ke Popda Jabar 2020

Tim sepakbola Karawang. (Foto: Istimewa)
Tim Sepakbola Kabupaten Karawang memastikan satu tiket menuju gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2020. Tiket diraih setelah tim yang dimajaeri Rizky Gustiawan Pratama ini masuk final dalam event Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II 2019.

Keberhasilan tim sepakbola Karawang menembus final didapatkan setelah mengalahkan Kabupaten Purwakarta 1-0 dalam laga semifinal yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (10/7/2019). Gol tunggal kemenangan dicetak kapten tim Lucky Nurapryansyah pada menit ke-23.

Tonton Juga Video:

Kemenangan Karawang di laga ini diraih secara dramatis. Pasalnya, tim yang dilatih Reza Anom Wibisana dan Adhityan Nugraha harus bermain dengan sepuluh pemain sejak awal babak kedua, setelah pemain bertahan Asqalani Akhmad Nur Fadil diusir wasit Nurhasyim akibat akumulasi kartu kuning.

Sesuai jadwal, dalam laga penentuan juara yang akan digelar Kamis (11/7/2019) di stadion yang sama, Karawang akan berhadapan dengan Kabupaten Subang yang sukses mengalahkan Kota Cimahi di laga semifinal.

Tonton Juga Video:

“Alhamdulillah, kemenangan yang luar biasa. Karena dengan kemenangan ini, Karawang lolos ke Popda 2020 mendatang. Laga final besok merupakan bonus bagi anak-anak yang telah berjuang habis-habisan,” ujar Reza, kepada Karawangsport, Rabu (10/7/2019).

Seperti diketahui, sesuai regulasi yang ada, atlet atau tim yang berhasil menempati posisi juara 1 (emas) dan 2 (perak) dalam gelaran Popwilda berhak tampil di ajang yang lebih besar yaitu Popda. (ayi/dea)

Tidak ada komentar