Breaking News

Popwilda Jabar 2019, Tim Sepakbola Karawang Raih Poin Sempurna di Laga Perdana

Tim sepakbola Karawang. (Foto: Istimewa)
Tim sepakbola Kabupaten Karawang berhasil meraih poin sempurna di laga perdana penyisihan Grup B Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II Jawa Barat (Jabar). Bertanding di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (7/7/2019), Karawang mengalahkan Kota Bekasi 2-0.

Dalam laga yang berlangsung 2x40 menit, dua gol kemenangan dicetak oleh Fahrezi Firgiawan Aji dan Deva Irfana. Gol-gol tersebut seluruhnya terjadi di babak pertama masing-masing pada menit 27 dan 36.

Tonton Juga Video:

Atas kemenangan tersebut, Karawang berhak menempati posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan koleksi 3 poin. Sedangkan Kota Bekasi harus rela berada di posisi juru kunci (posisi 3) di bawah Karawang dan Kabupaten Subang yang belum menjalani pertandingan.

Sesuai jadwal, tim yang dilatih Reza Anom Wibisana dan Adhityan Nugraha ini akan kembali bertanding pada Senin (8/7/2019) di stadion yang sama menghadapi Kabupaten Subang.

“Ini adalah pertandingan yang luar biasa karena kami melawan tim yang selalu diunggulkan untuk lolos ke Popda. Anak anak tidak gentar dan terlihat kian termotivasi untuk bermain maksimal. Kemenangan ini tentunya menjadi modal berharga bagi kami untuk menghadapi laga selanjutnya,” ujar pelatih tim sepakbola Karawang, Reza Anom Wibisana, saat dihubungi Karawangsport, Minggu (7/7/2019).

Kendati meraih kemenangan, Reza mengatakan, timnya masih memiliki beberapa catatan yang akan menjadi bahan evaluasi tim pelatih. Yaitu mental bertanding pemain yang belum maksimal dan penyelesaian akhir yang mengakibatkan banyaknya peluang yang gagal dimaksimalkan menjadi gol.

“Kami berharap pemain tidak larut dalam euforia kemenangan karena masih ada pertandingan penting lainnya yang harus kami menangkan di babak penyisihan grup ini untuk memastikan lolos ke babak semifinal,” katanya.

Untuk diketahui, dalam Popwilda Wilayah II Jabar, cabor sepakbola diikuti sebanyak 6 tim. Seluruh tim terlebih dulu berjuang di fase grup setelah panitia membagi tim peserta ke dalam dua grup dengan dihuni masing-masing tiga tim. Nantinya, juara dan runner up grup berhak melaju ke babak semifinal.

“Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk bisa masuk ke babak semifinal. Kemudian menembus final sebagai syarat untuk meraih tiket lolos ke gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jabar 2020 mendatang. Mohon doanya saja,” katanya. (ayi/dea) 

Berikut Pembagian Grup Cabor Sepakbola Popwilda Wilayah II Jabar 2019
Grup A: Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta dan Kota Cimahi
Grup B: Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang dan Kota Bekasi

Tidak ada komentar