Breaking News

SSB Kancil Mas Karawang Juara Piala Menpora U-12

SSB Kancil Mas Karawang. (Foto: Istimewa)
SSB Kancil Mas Karawang keluar sebagai juara Piala Menpora U-12 Regional Karawang-Purwakarta usai mengalahkan SSB Bora Purwakarta dalam laga final di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Minggu (14/7/2019).

“Ya, SSB Kancil Mas menjadi yang terbaik Piala Menpora U-12 dan berhak mewakili Regional Karawang-Purwakarta berlaga di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar Koordinator Piala Menpora U-12 Regional Karawang-Purwakarta, Rosada, kepada Karawangsport, Minggu (14/7/2019).

Tonton Juga Video:

Dijelaskan Rosada, Piala Menpora U-12 Regional Karawang-Purwakarta dimeriahkan sebanyak 12 tim dari berbagai SSB asal Kabupaten Karawang dan Purwakarta. Seluruh tim, lanjut dia, terlebih dulu bersaing di fase grup, kemudian tim-tim terbaik melaju ke babak delapan besar, semifinal dan final.

“Di fase grup, kami membagi 12 tim peserta ke dalam empat grup dengan dihuni masing-masing tiga tim setiap grupnya,” jelasnya.

Rosada (kanan).
Rosada menambahkan, selain melahirkan SSB Kancil Mas sebagai jura 1 dan SSB Bora di posisi ruuner up, kompetisi yang dimeriahkan trofeo U-9 ini menempatkan SSB Blasters di tangga juara ketiga dan SSB Tunas Pupuk Kujang sebagai juara keempat.

“Selain tiket ke tingkat provinsi, juara satu berhak mendapatkan piala, piagam dan bingkisan perlengkapan olahraga. Begitu juga dengan juara dua, tiga dan empat berhak membawa pulang piala, piagam dan bingkisan yang berbeda-beda,” ucapnya.

Bangga
Dihubungi terpisah, CEO SSB Kancil Mas Karawang, Endang Wahyudin mengaku bangga atas keberhasilan timnya meraih juara sekaligus tiket ke tingkat provinsi. Endang menilai, semua ini didapat berkat kerja keras tim dan dukungan yang luar biasa dari seluruh orang tua.

“Di tingkat provinsi nanti tentunya lawan yang akan dihadapi akan jauh lebih bagus. Oleh karena itu tim ini harus terus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Mudah-mudahan kami bisa mengharumkan nama Karawang dengan terus melaju hingga ke tingkat nasional dan meraih juara,” katanya.

Untuk diketahui, dalam laga final yang berlangsung 2x10 menit, tiga gol kemenangan tim yang dilatih Mamat Solihin dicetak oleh Deshan dan Haidar di babak pertama, serta Subahur di babak kedua.  (ayi)
Endang Wahyudin (kanan) saat menyerahkan piala dan hadiah kepada tim peraih juara 2, SSB Bora
SSB Blasters
SSB Tunas Pupuk Kujang.

Tidak ada komentar