Breaking News

Tunas Panatayudha Karawang Juara Turnamen Bola Voli Putri U-17

PBV Tunas Panatayudha Karawang juara turnamen bola voli putri U-17. (Foto: Istimewa)
PBV Tunas Panatayudha Karawang keluar sebagai juara turnamen bola voli putri U-17 yang digelar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Karawang di GOR Disdikpora, Karawang, Jawa Barat, 27-28 Juli 2019.

Dalam kejuaraan yang diikuti sebanyak 16 tim bola voli putri se-Kabupaten Karawang tersebut, Tunas Panatayudha meraih juara dengan sangat meyakinkan. Klub yang rutin berlatih di GOR Panatayudha dari Senin sampai Sabtu ini memenangi setiap pertandingan tanpa kehilangan satu set sekalipun.

Menghadapi Bivota di babak 16 besar, Syaukani Akmalia Zickra dan kawan-kawan menang 2-0. Hasil yang sama diraih saat menyingkirkan Nola di babak delapan besar dan Ivogan di babak semifinal. Di laga final, Tunas Panatayudha Karawang menang telak 3-0 atas Pratama.

“Alhamdulillah kami bisa meraih juara, ini adalah hasil latihan yang rutin dijalani anak-anak dan juga dukungan dari para orang tua. Mudah-mudahan pencapaian ini semakin memotivasi seluruh atlet untuk lebih giat berlatih demi mewujudkan cita-cita menjadi atlet profesional di masa yang akan datang,” ujar pelatih Klub Tunas panatayudha Karawang, Hambali, kepada Karawangsport, Rabu (31/7/2019).

Seperti diketahui, Tunas Panatayudha merupakan gudang atlet putri berprestasi di Karawang. Tak terhitung berapa banyak kejuaraan yang mampu dimenangkan oleh atlet-atlet hasil binaan dari klub yang berdiri pada 2004 ini.

Tak haya itu, seperti sudah menjadi tradisi, atlet-atlet Tunas Panatayudha juga selalu menjadi langganan tim voli putri Karawang dalam menghadapi berbagai kejuaraan, seperti Popwilda, Popda, Kejurda dan Porda.

Bahkan, ada prestai luar biasa yang ditorehkan beberapa atlet saat mereka membela nama provinsi dan Indonesia. Seperti Tyas yang berhasil menjadi pemain terbaik saat membawa tim Popnas Jabar meraih gelar juara di tahun 2013, Febi yang membawa tim PON Jabar juara di PON 2012 Riau dan Vina yang berhasil membawa tim voli Indonesia juara di Asean Olimpic Pelajar 2011, serta beberapa atlet yang sukses berlaga di Proliga. (ayi/dea)

Tidak ada komentar