Breaking News

Karawang Targetkan Juara Umum Invitasi Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi

Kontingen Karawang yang akan berlaga dalam perhelatan Invitasi Olahraga Tradisional tingkat Provinsi Jabar. (Foto: Ayi Purnama)
Kontingen Kabupaten Karawang menargetkan bisa membawa pulang gelar juara umum dalam perhelatan Invitasi Olahraga Tradisonal tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Pangandaran, 20-22 Agustus 2019.

“Tahun lalu (2018) Karawang keluar sebagai runner up. Tentunya tahun ini kami akan berusaha meningkatkan prestasi dengan meraih juara umum,” ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, H. Jaeni, S.Pd., M.M.Pd, usai acara pelepasan kontingen oleh Kadisdikpora Karawang, Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd di GOR Disdikpora, kepada Karawangsport, Selasa (20/8/2019).

Kadisdikpora Karawang, Drs. H. Dadan Sugardan, M.Pd saat menyalami atlet dan pelatih dalam acara pelepasan kontingen. (Foto: Ayi Purnama)
Sebagai upaya merealisasikan target yang diusung, H. Jaeni mengatakan, Karawang mengirimkan 23 pelajar SD yang akan diturunkan mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu hadang, terompah panjang, egrang, dagongan dan sumpitan.

“Mereka merupakan para pelajar terbaik yang berhasil meraih juara satu dalam event yang sama di tingkat Kabupaten Karawang pada Juni lalu,” ucap H. Jaeni, didampingi Kasi Olahraga Heri Suryana, S.Pd., M.Pd dan Kasi Pemuda Kosasih, S.Pd., M.M.

Kabid Pemuda dan Olahraga, H. Jaeni, S.Pd., M.M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Kendati diperkuat atlet-atlet terbaik, H. Jaeni mengingatkan, agar seluruh tim bisa fokus dalam menjalani setiap pertandingan. Pasalnya, menurut dia, setiap kontingen peserta dipastikan menargetkan hal yang sama untuk bisa menjadi yang terbaik di akhir kompetisi.

“Terutama kami harus mewaspadai tim-tim kuat seperti Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, dan tentunya tuan rumah Kabupaten Pangandaran sebagai juara bertahan,” kata H. Jaeni yang juga menjabat sebagai ketua kontingen.

Keluarga besar Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang. (Foto: Ayi Purnama)
Seperti diketahui, dalam gelaran yang sama pada 2018, Karawang yang bertindak selaku tuan rumah keluar sebagai runner up dengan mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 1 juara harapan. Medali dipersembahkan dari cabang olahraga tradisional hadang (emas), dagongan (perak) dan terompah panjang (juara harapan).

Saaat itu, Karawang mengungguli 23 kota/kabupaten peserta lainnya, termasuk Kota Cimahi (1 emas dan 1 perak) yang berada di peringkat tiga. Kota Pangkal Perjuangan hanya kalah dari Kabupaten Pangandaran yang menempati tangga juara umum dengan koleksi 1 emas, 1 perak, 1 perunggu dan 1 juara harapan. (ayi/dea)

Tidak ada komentar