Breaking News

Paskibraka Karawang Sukses Jalankan Tugas di Hari Kemerdekaan

Paskibraka Kabupaten Karawang 2019. (Foto: Istimewa)
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Karawang sukses menjalankan tugasnya dengan baik saat menaikan dan menurunkan bendera Merah Putih dalam upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapang Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (17/8/2019).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang, H. Jaeni, S.Pd., M.M.Pd, didampingi Kasi Pemuda Kosasih, S.Pd., M.M, Kasi Olahraga Heri Suryana, S.Pd., M.Pd dan Ketua Umum PPI Karawang Risman Maulana mengatakan, keberhasilan dicapai berkat persiapan matang yang terus dijalani seluruh anggota paskibraka.

“Alhamdulillah, anggota paskibraka mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan lancar. Ini buah dari persiapan yang terus dilakukan mulai dari pra pemusatan latihan dari Maret hingga Juli, kegiatan camping ground pada Juli dan pemusatan latihan mulai awal Agustus,” ujar H. Jaeni, kepada Karawangsport, Minggu (18/8/2019).

H. Jaeni, S.Pd., M.M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
H. Jaeni berharap, kesuksesan tersebut bisa menjadi motivasi bagi seluruh anggota paskibraka untuk lebih giat lagi dalam belajar. Apalagi, lanjut dia, seluruh anggota paskibraka mendapatkan beasiswa pendidikan dari Pemkab Karawang.

“Mereka ini siswa-siswi terbaik yang berasal dari berbagai SMA/SMK se-Karawang. Semoga mereka bisa terus menerapkan ilmu yang di dapat selama menjadi anggota paskibraka, sehingga bisa menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar