Breaking News

Program Gertas Pohon untuk Hijaukan Sekolah, Indonesia dan Dunia

Yayasan Assolahiyah Karawang melaksanakan program Gerakan Tanam dan Asuh 1000 Pohon (Gertas Pohon). (Foto: Istimewa)
Yayasan Assolahiyah Karawang melaksanakan program Gerakan Tanam dan Asuh 1000 Pohon (Gertas Pohon) yang diresmikan di SDN Muktijaya II, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, Jawa Barat, Jumat (30/8/2019).

“Melalui program Gertas Pohon ini kami ingin menanamkan cinta dan kepedulian terhadap lingkungan di setiap sekolah. Sehingga harapan melihat sekolah, Indonesia dan dunia hijau di masa depan bisa terwujud,” ujar Direktur Utama Yayasan Assolahiyah Karawang, Heru Saleh, M.Pd, saat dihubungi Karawangsport, Jumat (30/8/2019).

Heru Saleh, M.Pd. (kanan)
Heru mengatakan, Gertas Pohon merupakan program pertama di Kabupaten Karawang khususnya di lingkungan pendidikan. Tahun ini, lanjut dia, kegiatan diikuti sebanyak 12 sekolah yang berasal dari Kecamatan Cilamaya Kulon.

“Masing-masing sekolah mendapatkan 50 pohon untuk ditanam dan dirawat. Nantinya kami akan memberikan apresiasi berupa beasiswa kepada para orang tua asuh pohon yang bisa menjaga dan merawat pohon sesuai dengan penilaian yang akan dilakukan oleh tim penilai pada tahun depan,” ucapnya.

Ditambahkan Heru, pelaksanaan Gertas Pohon tahun ini merupakan langkah awal yang diharapkan akan terus berkembang dan bisa dilaksanakan di setiap Kecamatan di Karawang.

“Terima kasih kepada Pertamina EP, KIIC, Pupuk Kujang dan persemaian bibit Purwakarta yang telah mendukung terlaksananya Gertas Pohon tahun ini. Mudah-mudahan upaya kita bersama untuk menghijaukan sekolah, Indonesia dan dunia bisa benar-bernar terealisasi,” katanya. (ayi/dea)




Tidak ada komentar