Breaking News

Liga Askab PSSI Karawang Musim 2019 Resmi Bergulir

Sekretaris Umum Askab PSSI Karawang, H. Oma Miharja Rizki, S.H., M.H (ketiga dari kanan) didampingi jajaran pengurus Askab PSSI Karawang saat membuka Liga Askab PSSI Karawang musim 2019. (Foto: Ayi Purnama)
Kompetisi elit sepakbola di Kabupaten Karawang, Liga Askab PSSI Karawang musim 2019 resmi bergulir. Liga yang terdiri dari tiga kasta yaitu Divisi Utama, Divisi Satu dan Divisi Dua ini dibuka langsung oleh Sekretaris Umum Askab PSSI Karawang, H. Oma Miharja Rizki, S.H., M.H di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019).

Selain adanya acara pembukaan atau launching, bergulirnya liga ditandai dengan digelarnya laga pembuka yang mempertemukan antara Bimantara vs Genesis (Divisi Satu) dan Sumber Barokah vs Putra Bangsa (Divisi Utama).

Tonton Juga Video:

Ketua Panitia Liga Askab PSSI Karawang, Hamid D. Samairja, S.H., M.H, didampingi Kepala Sekretariat Irwan Setiawan, Komite Kompetisi Demang E Suherman dan Apep Aditya mengatakan, Divisi Utama musim 2019 diikuti sebanyak 15 klub. Sedangkan Divisi Satu dimeriahkan 16 klub.

“Divisi Dua insyaallah akan kami gelar setelah berakhirnya Divisi Utama dan Divisi Satu,” ujar Hamid, kepada Karawangsport, Sabtu (31/8/2019).

Pertandingan Divisi Satu, Bimantara vs Genesis. (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan Hamid, baik Divisi Utama maupun Divisi Satu sama-sama dibagi ke dalam dua wilayah yaitu timur dan barat. Wilayah timur Divisi Utama diisi CIP, PGT, Singaperbangsa, Anker’83, Putra Pelangi, Jara dan Cilamaya United. Untuk wilayah barat dihuni Putra Bangsa, Sumber Barokah, Pangkal Perjuangan, Ananda FC, Kancil Mas, Alfine United, Muara Gemilang dan Porkajaya.

Sementara itu, lanjut Hamid, wilayah timur Divisi Satu dimeriahkan Bimantara, Genesis, BTM FFC, Lascar 99, Perseto, TR Persekab, Persip 99 dan Porgin. Sedangkan wilayah barat akan bersaing ALK Andesi, Metro FC, Peta, Pesona FC, Pandawa, Tunas Muda, Tunas Remaja Club dan Ika Siper.

“Nantinya klub yang finis di posisi dua besar masing-masing wilayah baik Divisi Utama maupun Divisi Satu berhak melaju ke babak semifinal,” jelasnya.


Persipan Porda
Ketua Umum Askab PSSI Karawang H. Anda Suhanda, S.E, melalui Sekretaris Umum H. Oma Miharja Rizki, S.H., M.H, didampingi Wakil Ketua Askab PSSI Karawang Muksin Supriadi mengatakan, Liga Askab PSSI Karawang 2019 merupakan gelaran kompetisi internal berjenjang dan berkelanjutan sebagai betuk pembinaan cabor sepakbola dalam memprsiapakan atlet-atlet berprestasi khususnya menghadapi Porda 2022 mendatang.

“Oleh karena itu, dalam Divisi Utama dan Divisi Satu yang mulai dipertandingkan hari ini mewajibkan peserta adalah pemain berusia 19 tahun dan memiliki KTP Kabupaten Karawang. Kami juga akan memantau pemain-pemain terbaik melalui tim pemandu bakat yang telah dipersiapkan,” ujar H. Oma.

Pertandingan Divisi Utama, Putra Bangsa vs Sumber barokah. (Foto: Ayi Purnama)
H. Oma menambahkan, demi terselnggaranya kompetisi yang berkualitas, Askab PSSI Karawang selaku operator kompetisi telah menyiapkan berbagai persiapan seperti tahapan manager meeting untuk memastikan kesiapan klub dan regulasi pertandingan, kemudian workshop sebagi bentuk pembinaan terhadap ofisial klub dalam menyiapkan tim selama berkompetisi.

“Kami dari pengurus Askab PSSI Karawang mengajak pada seluruh insan sepakbola dan masyarakat Karawang untuk terus mendoakan yang terbaik bagi prestasi sepakbola Karawang. Semoga dengan banyaknya perusahaan-perusahaan raksasa yang berdiri di Karawang, pada tahun yang akan datang akan banyak perusahaan yang mendukung kegiatan persepakbolaan di Karawang dalam bentuk bantuan donasi maupun menjadi sponsor. Karena saat ini sumber anggaran kompetisi 100 persen masih bergantung pada bantuan Pemerintah Daerah. Terakhir, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras panitia pelaksana Liga Askab dan saya berpesan kepada seluruh pemain untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan,” katanya. (ayi)

Tidak ada komentar