Breaking News

Percasi Karawang Gelar Turnamen Catur Cepat Non-Master Akhir September 2019

Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Karawang akan menggelar Turnamen Catur Cepat Non-master Kapolres Karawang Cup III, pada Minggu, 29 September mendatang.

Ketua Umum Percasi Kabupaten Karawang, Kompol. H. Relisman Nasution, S.H., M.H mengatakan, turnamen diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.


“Seperti gelaran sebelumnya, venue turnamen berlokasi di GSG Istana Kana, Jalan Raya Dawuan Cikampek, tepat di samping kantor Kecamatan Cikampek, Karawang, Jawa Barat,” ujar H. Relisman, kepada Karawangsport, Rabu (4/9/2019).

Ketua Umum Percasi Kabupaten Karawang, Kompol. H. Relisman Nasution, S.H., M.H bersama bupati Karawang. (Foto: Ayi Purnama)
Selain memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, H. Relisman menjelaskan, turnamen yang akan menerapkan peraturan bermain berdasarkan aturan FIDE ini digelar untuk memasyarakatkan catur dan membina atlet-atlet yang terlibat, khususnya atlet asal Karawang.

“Dengan rutinnya kami menyelenggarakan turnamen ini diharapkan muncul atlet-atlet catur potensial dan berkualitas yang nantinya bisa diandalkan Karawang menghadapi berbagai kejuaraan, terutama Porda 2022 mendatang,” ucapnya.

Untuk memberikan semangat kepada atlet-atlet yang terlibat, pria yang menjabat juga sebagai Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Klari ini menjelaskan, panitia telah menyediakan hadiah sebesar Rp 15,3 juta.

“Kami juga menyediakan makan, doorprize dan kaos bagi para peserta. Menegnai pendaftraan peserta telah kami buka dan akan ditutup pada Sabtu, 28 September 2019. Bagi peserta asal Karawang biaya pendaftaran sebesar Rp 30 ribu. Sedangkan peserta luar Karawang Rp 50 ribu. Mudah-mudahan turnamen tahun ini berjalan lancar,” katanya. (ayi)

Tidak ada komentar