Breaking News

Piala Soeratin 2019, Tunas Pupuk Kujang dan SBSA Wakili Karawang ke Tingkat Provinsi

SBSA juara Piala Soeratin U-15 Regional Karawang. (Foto: Ayi Purnama)
Tunas Pupuk Kujang dan Sangga Buana Soccer Academy (SBSA) berhak mewakili Kabupaten Karawang berlaga dalam perhelatan Piala Soertin tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) 2019. Tiket diraih setelah kedua tim keluar sebagai juara Piala Soeratin Regional Karawang.

Tunas Pupuk Kujang berhasil menempati tangga juara dalam kategori usai 13 tahun. Sedangkan SBSA menjadi yang terbaik dalam kategori usia 15 tahun.

Tonton Juga Video:

Dalam laga final yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019), Tunas Pupuk Kujang mengalahkan Kancil Mas 4-1. Sementara SBSA unggul atas Gasbama 4-3. Kedua laga berakhir melalui drama adu penalti.

“Alhamdulillah meski masih banyak kekurangan, kami bisa meraih juara Piala Soeratin Regional Karawang. Ini semua berkat kerja keras dan semangat tinggi yang diperlihatkan anak-anak sepanjang pertandingan,” ujar Asisten Manajer SBSA, Totong Heryana, melalui pelatih Rosada, kepada Karawangsport, Sabtu (31/8/2019).

Dihubungi terpisah, Manajer Tunas Pupuk Kujang, Muksin Supriadi mengaku bangga atas prestasi yang diraih timnya. Namun, Muksin meminta seluruh pemain tidak larut dalam euforia juara yang diraih.

“Perjuangan masih panjang, masih ada laga-laga berat yang akan dihadapi di tingkat provinsi (Jawa Barat) nanti. Jadi kami harus segera fokus mempersiapkan tim dengan memperbaiki kekurangan-kerurangan yang masih ada,” ucap Muksin.


Tunas Pupuk Kujang juara Piala Soeratin U-13 Regional Karawang. (Foto: Ayi Purnama)
Menembus Nasional
Ketua Umum PSSI Karawang, H. Anda Suhanda, melalui Sekretaris Umum H. Oma Miharja Rizki, didampingi Wakil Sekretaris Umum Hamid D. Samairja dan Kepala Sekretaris Irwan Seriawan berharap, Tunas Pupuk Kujang dan SBSA bisa tampil baik di tingkat provinsi yang rencanaya akan digelar pada September 2019.

“Selamat atas keberhasil Tunas Pupuk Kujang dan SBSA menjadi juara Piala Soeratin Regional Karawang. Semoga prestasi kedua tim bisa dipertahankan di tingkat provinsi dan terus melaju ke tingkat nasional,” harap H. Oma.

Selain melahirkan Tunas Pupuk Kujang dan SBSA sebagai juara, Piala Soeratin Regional Karawang tahun ini menempatkan Anker’83 dan Majalaya United diurutan 3 bersama kategori U-13, serta Kancil Mas dan Tunas Pupuk Kujang di posisi tiga bersama kategori U-15. (ayi)
Gasbama U-15
Kancil Mas U-15
Kancil Mas U-13
Majalaya United U-13
Anker'83 U-13

Tidak ada komentar