Breaking News

Anggota Korum dan Persit Yonif PR 305/Tengkorak Terima Pembekalan Psikologi

Anggota Korum dan Persit Yonif PR 305/Tengkorak Terima Pembekalan Psikologi. (Foto: Istimewa)
Anggota Korum dan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Para Raider 305 menerima pembekalan psikologi dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) di Gedung Aula Sudirman, Mayonif Para Raider 305/Tengkorak, Rabu (9/10/2019).

Pembekalan yang diberikan oleh Dispsiad terhadap anggota Korum dan ibu-ibu Persit ini merupakan salah satu rangkaian akhir dari kegiatan pemeriksaan oleh Tim Psikologi Angkatan Darat terhadap Satuan Yonif Para Raider 305/Tengkorak yang akan melaksanakan tugas Operasi Pamtas Mobile RI-PNG di Papua.

Kegiatan pemeriksaan psikologi berjalan selama 4 hari mulai 7 sampai 10 Oktober 2019, dengan materi berupa pemeriksaan psikologi secara teori dan praktek terhadap anggota Satgas, pemeriksaan terhadap komandan tim, dan pembekalan terhadap anggota Korum serta ibu-ibu Persit.

Dalam pengarahanya tim dari Dispsiad terhadap anggota Korum dan ibu-ibu Persit yaitu bagaimana kesiapan anggota Korum dalam menjaga Markas Batalyon dan ibu-ibu persit  yang ditinggalkan tugas oleh para prajurit.

Selain itu, bagaimana peran serta Persit dalam mendukung semangat dan motivasi suminya (prajurit) yang akan melaksanakan tugas operasi. Karena keberhasilan anggota Korum dan Persit di dalam menjaga situasi kondusif di Markas Batalyon dapat mempengaruhi keberhasilan satuan yang melaksanakan tugas operasi. (rls)

Tidak ada komentar