Breaking News

Atlet Tunas Panatayudha Antarkan SMAN 5 Karawang Juara Bola Voli

Atlet Tunas Panatayudha Antarkan SMAN 5 Karawang Juara Bola Voli. (Foto: Istimewa)
Atlet-atlet binaan klub Tunas Panatayudha Karawang tak henti-hentinya mengukir prestasi dalam berbagai kejuaraan tingkat pelajar. Terbaru, anak didik pelatih Hambali ini mampu mengantarkan SMAN 5 Karawang menjuarai turnmaen bola voli 8 Cup 2019 se-Jabodetabek.

Dalam kejuaraan yang digelar SMAN 8 Bekasi tersebut, penampilan atlet-atlet Tunas Panatayudha tak terbendung oleh-lawan-lawannya. SMA Cikarang Utama menjadi korban pertama setelah dikalahkan 3-0, Kamis (10/10/2019).

Kemudian, SMAN 3 Bekasi menjadi korban berikutnya setelah disingkirkan Shafira Nurfadia Aulia Putri dan kawan-kawan dengan skor yang sama 3-0 di babak semifinal, Jumat (11/10/2019). Terakhir, SMK Tambun Selatan harus merelakan trofi juara usai ditekuk 3-2 di final, Minggu (13/10/2019).

Sebelum meraih juara 8 Cup 2019 se-Jabodetabek, atlet-atlet Tunas Panatayudha berhasil mengharumkan nama SMAN 5 Karawang dalam UNSIKA Cup 2019 se-Purwasukasi, 16-22 September 2019.

Saat itu, gelar juara dibawa pulang Shafira Nurfadia Aulia Putri, Widya Gustiani, Shella Zelvia, Syaukani Akmalia Zickra, Zahla Fauzia, Eva Putri, Amprita dan Jingga Ayu Salsa setelah menggungguli SMAN 8 Bekasi 3-2 di final.

Bahkan, tak hanya mampu mengantarkan SMAN 5 Karawang mempertahankan gelar juara. Spiker jangkung Shella zelvia juga mendapatkan penghargaan bergengsi sebagai pemain terbaik kejuaraan.

Shafira Nurfadia Aulia Putri. (Foto: Istimewa)
Seperti diketahui, Tunas Panatayudha yang rutin berlatih di GOR Panatayudha merupakan gudang atlet putri berprestasi di Karawang. Tak terhitung berapa banyak kejuaraan yang mampu dimenangkan oleh atlet-atlet hasil binaan dari klub yang berdiri pada 2004 ini.

Tak haya itu, seperti sudah menjadi tradisi, atlet-atlet Tunas Panatayudha juga selalu menjadi langganan tim voli putri Karawang dalam menghadapi berbagai kejuaraan, seperti Popwilda, Popda, Kejurda dan Porda.

Bahkan, ada prestai luar biasa yang ditorehkan beberapa atlet saat mereka membela nama provinsi dan Indonesia. Seperti Tyas yang berhasil menjadi pemain terbaik saat membawa tim Popnas Jabar meraih gelar juara di tahun 2013, Febi yang membawa tim PON Jabar juara di PON 2012 Riau dan Vina yang berhasil membawa tim voli Indonesia juara di Asean Olimpic Pelajar 2011, serta beberapa atlet yang sukses berlaga di Proliga. (ayi/dea)

Tidak ada komentar