Breaking News

GEAS Regional Karawang 2019, 42 Tim Berebut Tiket ke Tingkat Nasional

Sebanyak 42 tim dipastikan bersaing memperebutkan tiket ke tingkat nasional dalam perhelatan GEAS Regional Karawang yang akan digelar di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Minggu (13/10/2019).

Ketua GEAS Regional Karawang Demang E Suherman, didampingi sekretaris Apep Aditya mengatakan, 42 tim yang bersaing terbagi dalam dua kategori yaitu U-10 dan 12 tahun.

“Masing-masing kategori dimeriahkan 21 tim. Mereka akan memperebutkan total empat tiket (2 tiket U-10 dan 2 tiket U-12) ke tingkat nasional,” ujar Demang, kepada Karawangsport, Jumat (11/10/2019).

Dijelaskan Demang, seluruh tim peserta GEAS Regional Karawang akan mengawali persaingan sejak fase grup. Pasalnya, panitia membagi setiap kategori ke dalam 7 grup dengan dihuni 3 tim setiap grupnya.

“Nantinya juara dan runner up grup, serta dua tim peringkat tiga terbaik masing-masing kategori akan melaju ke babak 16 besar. Kemudian terus bersaing hingga melahirkan tim juara satu dan dua,” ucapnya.

Demang E Suherman dan Apep Aditya. (Foto: Istimewa)
Demang berharap, GEAS Regional Karawang tahun ini bisa berjalan lancar, serta memunculkan tim-tim terbaik yang nantinya mampu bersaing dan mengharaumkan nama Karawang di seri nasional yang akan digelar di Jakarta pada Februari 2020.

“Selain memberangkatkan peraih juara satu dan dua masing-masing kategori, di level nasional nanti Karawang juga akan diwakili dua tim lainnya yang mewakili EO (penyelenggara). Jadi total ada enam tim yang nantinya berlaga di level nasional dari Regional Karawang,” katanya. (ayi)

Tidak ada komentar