Breaking News

PBSI Gelar Kejurkab dan Pelatihan Wasit Akhir Oktober 2019

PBSI Gelar Kejurkab dan Pelatihan Wasit Akhir Oktober 2019. (Foto: Ayi Purnama)
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Karawang akan menggelar kejuaraan kabupaten (Kejurkab) kelompok umur dan pelatihan wasit bulutangkis tingkat Kabupaten Karawang pada akhir Oktober 2019.

Ketua Umum PBSI Karawang, H. Cucu Cuaca mengatakan, pelatihan wasit menjadi program kerja PBSI yang akan dilaksanakan terlebih dulu. Sesuai jadwal, kegiatan yang dibuka untuk umum dan mahasiswa ini digelar pada 26-27 Oktober di SMK Pratama Mulya Karawang.

“Pendaftaran peserta telah kami buka mulai 25 September dan akan ditutup pada 25 Oktober mendatang,” ujar H. Cucu, didampingi sekretaris Haries Hauzamsah, bidang perwasitan Eman Sulaeman, dan binpres Agus Burhanudin, kepada Karawangsport, Kamis (10/10/2019).

Ketum PBSI Karawang, Drs. H. Cucu Cuaca, M.Pd (tengah) didampingi jajarannya. (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan H. Cucu, pelatihan wasit yang akan menghadirkan narasumber dari Pengprov PBSI Jawa Barat digelar untuk menambah kuantitas SDM wasit di Karawang. Pasalnya, lanjut dia, saat ini jumlah wasit di Karawang masih sangat minim.

“Kurang lebih Karawang memiliki 10 wasit, termasuk dua wasit tingkat provinsi dan satu wasit nasional. Semoga dengan digelarnya pelatihan nanti, ke depannya Karawang bisa memiliki jumlah wasit lebih banyak dan tentunya berkualitas,” jelasnya.

Mengenai kejurkab kelomok umur, H. Cucu mengatakan, akan digulirkan setelah kegiatan pelatihan wasit berkahir. Sesuai jadwal, kejuaraan yang memperebutkan total hadiah Rp 45 juta ini digelar di GOR Disdikpora Karawang pada 31 Oktober hingga 3 November 2019.

“Waktu pendaftaran peserta bersamaan dengan pelatihan wasit. Hanya saja, selain bisa datang langsung ke sekretariat PBSI di Komplek Stadion Singaperbangsa, pendaftaran kejurkab kelompok umur bisa juga secara online melalui website www.si.pbsi.or.id,” ucap pria yang menjabat juga sebagai kepala SMK Pratama Mulya Karawang ini.

Ditambahkan H. Cucu, dalam kejurkab kelompok umur yang akan dimeriahkan aksi-aksi para veteran bulutangkis Karawang yang bersaing di kategori ganda veteran putra 100 tahun, akan mempertandingkan 12 nomor yaitu tunggal pra usia dini putra, tunggal pra usia dini putri, tunggal usia dini putra, tunggal usia dini putri, tunggal anak-anak putra, tunggal anak-anak putri, tunggal pemula putra, tunggal pemula putri, ganda anak-anak putra, ganda anak-anak putri, ganda pemula putra dan ganda pemula putri.

“Peserta kelompok umur yaitu atlet anggota PBSI Karawang dan wajib memiliki ID PBSI. Sedangkan peserta ganda veteran putra 100 tahun adalah warga masyarakat Karawang. Mudah-mudahan dari kejurkab kelompok umur yang merupakan agenda tahunan PBSI ini bisa melahirkan bibit-bibit atlet andal dan berkualitas yang nantinya bisa kami bina untuk dipersiapkan menghadapai berbagai kejuaraan termasuk Porda 2022 mendatang,” katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar