Breaking News

SSB Putra Wirasaba Wakili Regional Karawang Berlaga di GEAS Nasional

SSB Putra Wirasaba Wakili Regional Karawang Berlaga di GEAS Nasional. (Foto: Istimewa)
SSB Putra Wirasaba Karawang berhasil meraih tiket berlaga di kejuaraan GEAS seri nasional yang dijadwalkan digelar di Jakarta pada Januari 2020 mendatang. Tiket digenggam setelah sukses menjadi juara kategori U-10 tahun saat bersaing di tingkat Regional Karawang.

Dalam GEAS Regional Karawang yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Minggu (13/10/2019), SSB Putra Wirasaba tampil apik sejak babak penyisihan grup. Bersaing dengan Kancil Mas Spartan dan Peruri di Grup D, SSB yang beridiri pada 2012 silam ini keluar sebagai juara grup dengan nilai sempurna usai mengalahkan Kancil Mas Spartan 2-1 dan Peruri 3-0.

Tonton Juga Video:

Keperkasaan berlanjut saat tim yang dilatih Rifal Rinaldi dan Raka Aulia Juang menyingkirkan Bi-Zone Purwakarta di babak 16 besar dengan skor 1-0, Kancil Mas 2-0 (babak 8 besar), CIP 3-2 melalui adu penalti (semifinal), dan Bintang RDH Bekasi 2-1 di final.

“Alhamdulillah, meski tidak menargetkan juara, anak-anak bisa memberikan yang terbaik dengan meraih gelar juara. Ini merupakan bonus dari hasil kerja keras dalam proses latihan dan berkat dukungan yang luar biasa dari seluruh orang tua,” ujar CEO SSB Putra Wirasaba, Topan Setiabudi, kepada Karawangsport, Rabu (16/10/2019).

Topan Setiabudi. (Foto: Istimewa)
Topan mengatakan, menghadapi seri nasional nanti, timnya akan mempersiapkan diri lebih baik lagi melalui proses latihan rutin yang dijalani setiap Selasa, Kamis dan Minggu di Lapangan Yonif Para Raider 305 Karawang. Apalagi lawan yang dihadapi dipastikan akan lebih menyulitkan karena merupakan tim-tim juara yang mewakili setiap regional.

“Seperti dalam keterlibatan di Regional Karawang, dalam GEAS seri nasional nanti kami tidak akan memasang target tinggi. Kendati demikian kami tentunya akan tetap bermain maksimal dalam setiap laga yang dijalani,” ucapnya. (ayi)

Tim Putra Wirasaba U-10:
  • CEO: Topan Setiabudi
  • Pelatih: Rifal Rinaldi dan Raka Aulia Juang
  • Pemain : Zahwan (GK), Aurelia, Raditya, Akbar, Babay, Rizandra, Danish, Rabani, Tama, Bintang, Ma'ruf dan Bayu.

Tidak ada komentar