Breaking News

Heri Suryana: Jerman Layak Menang

Heri Suryana
Asisten pelatih Persika Karawang, Heri Suryana memberikan komentarnya atas keberhasilan timnas Jerman mengalahkan Portugal dengan skor 4-0 dalam babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2014, di Arena Fonte Nova, Salvador Brasil, Senin (16/6/2014) malam WIB.

Menurutnya, Jerman memang layak untuk memenangkan pertandingan malam itu, mengingat permainan tim besutan Joachim Loew lebih tenang dan lebih terorganisir.

"Senin malam, Jerman jelas lebih unggul. Yang mana mereka lebih mendominasi jalannya pertandingan. Apa lagi setelah Portugal harus kehilangan bek tangguhnya (Pepe)," katanya saat dihubungi Karawangsport, Selasa (17/6/2014).

Lebih lanjut Heri mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi keberanian pelatih Jerman dengan tidak memasang striker murni saat itu.

"Kredit buat pelatih jerman yang berani tidak menurunkan striker murni. Keberaniannya tersebut ternyata membawa efek positif. Tapi saya tidak terkejut, karena pemain yang diturunkan punya kemampuan bagus dalam mencetak gol," pujinya.

Mengenai minimnya kontribusi kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. Pria yang saat ini juga melatih tim sepakbola Porda karawang ini menyebutnya sebagai keadaan yang wajar. Karena menurutnya, sudah menjadi kepastian jika pemain hebat akan mendapatkan pengawalan yang hebat juga dari lawannya.

"Ronaldo memang tidak tampil maksimal. Selain faktor pengawalan ketat, dukungan dari rekan-rekannya juga tidak sebaik yang ia dapatkan saat membela klub Real Madrid," jelasnya. "Tapi kedua tim ini masih punya kesempatan untuk masuk 16 besar, karena masih ada dua laga tersisa," pungkasnya.

Dalam pertandingan pembuka grup G tersebut, Keempat gol itu diciptakan oleh Mueller menit ke-10, 45, 78, dan satu gol lainnya tercipta dari sundulan Mats Hummels menit ke-32. (ayi)

Tidak ada komentar