Breaking News

PSG Beri Barca Kekalahan Terburuk dalam Sejarah

Suarez dan Messi. © AFP
Barcelona digadang-gadang menjadi unggulan dalam pertemuan melawan PSG di babak 16 besar Liga Champions. Tapi apa mau dikata, peluang Barca untuk lolos ke perempat final sudah sangat tipis setelah leg pertama selesai digelar.

Barcelona dibantai empat gol tanpa balas oleh PSG di Parc des Princes. Dua gol PSG diciptakan oleh Angel Di Maria dan sisanya diciptakan oleh Julian Draxler dan Edinson Cavani.

Kekalahan 0-4 ini adalah yang terburuk yang dialami oleh Barcelona dalam sejarah keikutsertaan mereka di ajang Liga Champions. Namun kekalahan 0-4 atas PSG ini bukan kali pertama. Sebelumnya sudah ada beberapa klub yang bisa meraih kemenangan 4-0 atas Barca di kancah Eropa.

BACA JUGA BERITA:

Sebelum PSG, barca sudah kalah 0-4 sebanyak empat kali. Barca kalah di final Liga Champions 1993 melawan AC Milan yang digelar di Athena dengan skor 0-4. Lalu mereka juga kalah dengan skor yang sama di kandang Bayern Munchen pada musim 2010-2013. Barca juga sudah kalah 0-4 dua kali di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions, yang terakhir saat menghadapi Dynamo Kiev.

Secara keseluruhan, sudah ada enam tim yang mampu mencetak empat gol ke gawang Barca dalam ajang Liga Champions. Klub-klub itu adalah AC Milan, Dynamo Kiev, Bayern Munchen, Valencia, Chelsea dan PSG.

Buntut dari kekalahan ini, kini Barca harus menanggung beban berat untuk bisa membalik kedudukan di laga leg kedua nanti. Pertandingan leg kedua akan digelar di Camp Nou pada 9 Maret mendatang. Masalahnya, dalam sejarah Liga Champions, belum pernah ada tim yang sanggup membalik ketertinggalan 0-4. (twt/hsw)

Sumber: bola.net