Breaking News

Ratusan Siswa SMK Pratama Mulya Karawang Ikuti Acara Pelepasan

Ratusan siswa SMK Pratama Mulya Karawang ikuti acara pelepasan. (Foto: Istimewa)
Sebanyak 120 siswa kelas XII SMK Pratama Mulya Karawang mengikuti acara pelepasan di lapangan upacara sekolah setempat, Sabtu (27/4/2019). Tak hanya siswa, ratusan orang tua ikut mendampingi prosesi pelepasan tersebut.

Kepala SMK Pratama Mulya Karawang, Drs. H. Cucu Cuaca, M.Pd, didampingi Wakasek Kesiswaan Dwi Yuni Nugrahayu, S.Pd., M.M, mengatakan, kegiatan digelar sebagai wujud rasa syukur atas keberhasilan para siswa menempuh pendidikan selama tiga tahun.

“Tentunya suka dan duka dan berbagai ujian telah mereka lewati dengan baik selama tiga tahun belajar di sini (SMK Pratama Mulya). Ini merupakan saatnya kami harus mengembalikan mereka kepada para orangtua melalui kegiatan pelepasan siswa ini,” ujar H. Cucu, kepada Karawangsport, Sabtu (27/4/2019).

Dijelaskan H. Cucu, 120 siswa yang dilepas sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Nuurul Ifaadah dan beralamat di Jalan Gono Tirtowidjojo, Desa Kutapohaci, Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat, merupakan angkatan kelima. Mereka berasal dari tiga jurusan yaitu rekayasa perangkat lunak (RPL), teknik sepeda motor (TSM), dan administrasi perkantoran (AP).

“Sekolah kami sebenarnya memiliki empat jurusan. Namun, untuk jurusan teknik kendaraan ringan (TKR) baru dibuka pada tahun pelajaran 2018-2019,” ucap kepala sekolah yang saat ini aktif sebagai ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Karawang.

H. Cucu berharap, seluruh siswa SMK Pratama Mulya, khususnya siswa kelas XII yang akan lulus bisa membawa nama baik sekolah di mana pun berada, serta terus semangat dalam menggapai cita-cita yang diimpikan.

“Mudah-mudahan bagi yang akan melanjutkan pendidikan bisa masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan. Begitu juga yang mau bekerja bisa mendapatkan pekerjaan yang diimpikan sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” katanya.

Untuk diketaui, acara yang dilaksanakan pengurus OSIS dan dimeriahkan hiburan yang dipersembahankan siswa dan bintang tamu, selain diikutii seluruh keluarga besar SMK Pratama Mulya, hadir juga perwakilan alumni angkatan 1-4, kecamatan, puskesmas, PGRI, Polsek, komite sekolah, ketua yayasan, pengawas sekolah dan para kepala sekolah. (ayi/dea)
OSIS SMK Pratama Mulya Karawang
Rangkaian acara pelepasan siswa

Tidak ada komentar