Breaking News

20 Tim Meriahkan Festival Sepakbola Anniversary SSB Putra Sambar

H. Bayu Gunawan (Kedua dari kanan, berdiri) bersama pengurus dan pemain SSB Putra Sambar. (Foto: Ayi Purnama)
Karawang, Karawangsport
Sebanyak 20 tim memeriahkan Festival Sepakbola Usia Dini Anniversary ke-1 SSB Putra Sambar di Lapang Sepkbola Mini Pantai Samudera Baru, Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (23/6/2019).

Ketua panitia festival, H. Bayu Gunawan, didampingi panitia Bambang Aditya, Asep Joy dan Nata mengatakan, 20 tim yang terlibat terbagi dalam dua kategori usia yang dipertandingkan yaitu 11 dan 13 tahun.

“Usia 11 dimeriahkan delapan tim, sedangkan usia 13 oleh 12 tim. Tim-tim peserta berasal dari berbagai SSB yang ada di Karawang dan Purwakarta,” ujar H. Bayu, kepada Karawangsport, Minggu (23/6/2019).

Pemain SSB Putra Sambar U-11 (kaos putih). (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan H. Bayu, setelah melalui fase grup dan babak knock out, SSB Permata Karawang keluar sebagai juara 1 kategori usia 11 tahun. Diikuti GMC FC Purwakarta juara 2, serta SSB Cendrawasih Purwakarta dan SSB Cakra Buana Karawang sebagai juara tiga bersama.

Sedangkan  kategori usia 13 tahun menempatkan SSB Pajar Sakti Karawang sebagai juara 1. Kemudian SSB Satria Bhadrika Karawang meraih juara 2. SSB BSS’19 Karawang dan SSB Lodaya Purwakarta sukses menempati juara  3 bersama.

Pemain SSB Cilamaya United U-11 (merah) saat menggiring bola. (Foto: Ayi Purnama)
“Selamat kepada SSB peraih juara, dan kami ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan para peserta yang telah berpartisipasi memeriahkan jalannya festival. Semoga melalui festival ini akan banyak bibit pesepakbola muda yang kian terasah kemampuannya baik skill maupun mental bertanding. Sehingga banyak bermunculan pesepakbola berkualitas khususnya di Karawang,” ucapnya.

Untuk diketahui, SSB Putra Sambar saat ini membina kurang lebih 30 pemain mulai usia 8 hingga 15 tahun. SSB yang beralamat di Desa Sungaibuntu, Kecamatan Pedes ini rutin berlatih setiap Selasa, Kamis dan Sabtu di Lapang Sepakbola Mini Pantai Samudera Baru di bawah arahan pelatih Asep Joy dan Nata, serta ketua umum Bambang Aditya (putra almarhum Kepala Desa Sungaibuntu Tata Husen) dan penasehat H. Bayu Gunawan. (ayi)
Pertandingan U-13. (Foto: Ayi Purnama)
H. Bayu Gunawan (pakai topi). (Foto: Istimewa)

Tidak ada komentar