Breaking News

Pangdivif 1 Kostrad Tinjau Kegiatan UST Yonif PR 305/Tengkorak

Pangdivif 1 Kostrad tinjau kegiatan UST Yonif PR 305/Tengkorak. (Foto: Istimewa)
Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1/Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.Si, meninjau kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak di Pusat Latihan Tempur (Pustlatpur) Baturaja, Sumatera Selatan, 20-21 Juni 2019.

Pangdivif 1/Kostrad, begitu antusias menyaksikan kegiatan latihan UST Tingkat Kompi Yonif Para Raider 305/Tengkorak dengan mendatangi langsung kedudukan pertahanan pasukan, atau yang lebih dikenal  dengan Batas Depan Daerah Tempur (BDDT).

Di lokasi tersebut, para prajurit membuat lubang-lubang perlindungan guna melindungi diri dari serangan musuh dalam rangka mempertahankan kedudukan pertahanan dan menghancurkan musuh yang berusaha menyerang.

Danyonif Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si. (Foto: Istimewa)
Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin, S.I.P., M.Si mengatakan, latihan UST Tingkat Kompi Yonif Para Raider 305/Tengkorak dilaksanakan  selama 4 hari, dari 18 hingga 21 Juni 2019.

“UST ini diikuti oleh tiga Kompi Senapan  dengan materi berupa taktik konvensional, selain itu kegiatan ini juga sebagai tahap persiapan sebelum batalyon kami mengikuti latihan yang lebih tinggi yaitu Latihan Antar Kecabangan TNI AD maupun Latihan Gabungan TNI,” ujar Mayor Inf Fajar Akhirudin, Jumat (21/6/2019).

Dalam kegiatan peninjauan kegiatan latihan UST Tingkat Kompi Yonif Para Raider 305/Tengkorak, Pangdivif 1/Kostrad didampingi oleh Komandan Puslatpur Kodiklat TNI AD dan Asops Kasdivif 1/Kostrad. (rls/ayi)




Tidak ada komentar