Breaking News

37 Tim Futsal SMA/SMK Bersaing di Babak Kualifikasi Piala Super Jawa Barat

37 tim futsal SMA/SMK bersaing di Babak Kualifikasi Piala Super Jawa Barat. (Foto: Ayi Purnama)
Sebanyak 37 tim futsal bersaing dalam Babak Kualifikasi Piala Super Jawa Barat yang digelar Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Karawang di Antic Sport Center, Karawang, Jawa Barat, mulai Sabtu (20/7/2019).

Ketua AFK Karawang Sutrisna, melalui sekretaris Reza Anom Wibisana, didampingi ketua panitia Sony Perdiansyah mengatakan, 37 tim yang terlibat berasal dari SMA/SMK se-Kabupaten Karawang.

“37 tim peserta terdiri dari 31 tim putra dan enam tim putri. Babak kualifikasi ini akan berlangsung empat hari mulai tanggal 20, dilanjutkan pada 21 dan 28 Juli 2019,” ujar Reza, kepada Karawangsport, Sabtu (20/7/2019).

Tonton Juga Video:

Reza menjelaskan, dalam babak kualifikasi yang memberlakukan sistem gugur ini, terlebih dulu diawali dengan persaingan tim-tim putra. Sesuai jadwal, kategori putri baru akan dipertandingkan pada 28 Juli atau bersamaan saat kategori putra memasuki babak semifinal.

“Jadi, pada tanggal 20 dan 21 akan menyajikan pertandingan babak 31 besar, dilanjutkan 16 besar dan delapan besar kategori putra,” jelasnya.


Tiket ke Tingkat Jabar
Reza menambahkan, selain piala, sertifikat dan uang pembinaan, babak kualifikasi yang mampu menyedot ratusan penonton ini akan memperebutkan tiket ke tingkat Provinsi Jawa Barat untuk berlaga di Piala Super Jawa Barat pada November mendatang.

“Piala dan uang pembinaan akan diberikan kepada tim peraih juara satu hingga tiga setiap kategori (putra dan putri). Sedangkan sertifikat dan tiket ke tingkat provinsi (Jabar) khusus bagi tim peraih juara satu. Kami juga akan memberikan penghargaan bagi peraih gelar top skor dan pemain terbaik,” ucapnya.

Tonton Juga Video:

Reza berharap, babak kualifikasi bisa berjalan lancar hingga hari terakhir, serta melahirkan tim terbaik yang nantinya bisa diandalkan Karawang untuk berprestasi di tingkat provinsi.

“Kami sengaja menggelar babak kualifikasi ini lebih awal agar tim juara bisa memiliki persiapan yang lebih panjang jelang berlaga di tingkat provinsi. Semoga nantinya tim yang mewakili Karawang bisa berbicara banyak, karena dalam dua edisi sebelumnya masih belum berhasil,” katanya. (ayi)

Tidak ada komentar