Breaking News

Jelang HUT ke-74 RI, Capaska Karawang Jalani Camping Ground

Capaska Karawang jalani camping ground. (Foto: Istimewa)
Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2019, calon paskibraka (capaska) Kabupaten Karawang terus menjalani persiapan salah satunya dengan mengikuti camping ground.

Ketua Umum Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Karawang, Risman Maulana mengatakan, dalam kegiatan yang digelar di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, 28-30 Juni 2019, diikuti sebanyak 100 peserta yaitu dari capaska 2019 dan PPI 2018.

"Jumlah capaska yang terlibat sebanyak 52 anggota terdiri dari 50 capaska Karawang dan dua capaska Provinsi Jawa Barat," ujar Risman Maulana, kepada Karawangsport, Senin (1/7/2019).

Dijelaskan Risman, camping ground merupakan kegiatan rutin yang digelar PPI Karawang bersama Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang.

Tujuannya, lanjut Risman, untuk melatih kemandirian, membentuk kebersamaan melalui kegiatan outbond di alam bebas, membentuk karakter, serta melatih kebugaran dan daya tahan tubuh para capaska.

“Setelah kegiatan camping ground ini seluruh capaska akan kembali berlatih rutin. Kemudian dilanjutkan dengan pemusatan latihan atau karantina jelang HUT RI pada awal Agustus mendatang,” ucapnya.

Kabid Pemuda dan Olahraga, Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd
Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Dra. Sitti Imas Massitoh, M.Pd, didampingi Kasi Pemuda Kosasih, S.Pd,. M.M optimistis, adanya kegiatan camping ground bisa memberikan manfaat besar bagi perkembangan para capaska. Yaitu meningkatkan kemandirian, tanggung jawab, disiplin, saling menghargai, kebersamaan dan daya tahan tubuh.

“Semoga setelah menjalani kegiatan ini (camping ground) seluruh capaska akan lebih siap dalam malaksanakan tugas sebagai anggota paskibraka Karawang maupun Jawa Barat, khususnya saat perayaan HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019,” katanya. (ayi/dea)
Ketua Umum PPI Karawang, Risman Maulana
Momen saat kegiatan camping ground

Tidak ada komentar