Breaking News

Popwilda Jabar 2019, Pencak Silat Loloskan 10 Nomor ke Popda 2020

Tim pencak silat Kabupaten Karawang. (Foto: Istimewa)
Tim pencak silat Kabupaten Karawang berhasil meloloskan 10 nomor ke gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat 2020. Hasil ini dicapai setelah di hari ketiga pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah II, Selasa (9/7/2019), berhasil mengantarkan enam nomor ke partai final.

Pelatih tim pencak silat Karawang, Didin Bahrudin mengatakan, dalam pertandingan yang digelar di GOR Tri Lomba Juang, Kota Bandung, enam nomor yang menembus final semuanya berasal dari kategori tanding yaitu B putra, E putra, H putra, F putri, G putri dan H putri.

"Empat nomor lainnya berhasil menembus Popda di hari kedua kemarin. Yakni C putra dan D putra (masuk final), serta tunggal putri meraih perak dan ganda putra membawa pulang emas (kategori seni)," ujar Didin, saat dihubungi Karawangsport, Selasa (9/7/2019).

Tonton Juga Video:

Didin menegaskan, meski telah memastikan lolos ke Popda, timnya akan berusaha maksimal untuk bisa meraih medali emas dalam laga final yang akan digelar, Rabu (10/7/2019).

"Tentunya akan menjadi kebanggaan dan memberi motivasi tambahan dalam menatap Popda 2020 mendatang jika atlet-atlet kami bisa mendapatkan emas," ucapnya.

Baca Juga Berita:

Seperti diketahui, sesuai regulasi yang ada, atlet atau tim yang berhasil menempati posisi juara 1 (emas) dan 2 (perak) dalam gelaran Popwilda berhak tampil di ajang yang lebih besar yaitu Popda.

"Tahun ini kami menurunkan 24 atlet untuk mengikuti 21 nomor. 11 nomor lainnya harus gagal menembus Popda setelah tujuh nomor menorehkan perunggu dan empat nomor lainnya gagal meraih medali," katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar