Breaking News

SMPN 5 Karawang Barat Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi

SMPN 5 Karawang Barat raih penghargaan adiwiyata tingkat provinsi. (Foto: Istimewa)
SMPN 5 Karawang Barat berhasil meraih penghargaan sekolah adiwiyata (sekolah peduli dan berbudaya lingkungan) tingkat Provinsi Jawa Barat 2019.

Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, sebagai Plh Gubernur Jawa Barat, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat, Bambang Riyanto, dalam acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Jawa Barat di Halaman Gedung Sate Bandung, Kamis (25/7/2019).

Baca Juga Berita:

Kepala SMPN 5 Karawang Barat, Endang Basri, S.Pd., M.Pd. (Foto: Istimewa)
Kepala SMPN 5 Karawang Barat, Endang Basri, S.Pd., M.Pd, melalui Wakasek Kesiswaan, Dra. Eka Sri Sumiati, M.Pd, didampingi Wakasek Kurikulum, Tatang Juhana, S.Pd, Wakasek Humas, Agus Rohman, S.Pd, dan Wakasek Sarana Prasarana, Nani Atisyana Handayani, S.Pd, mengaku bangga atas penghargaan yang diraih.

“Ini merupakan penghargaan adiwiyata pertama kami di tingkat provinsi. Kami tentunya bangga karena dengan penghargaan ini membuktikan bahwa warga sekolah kami memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan,” ujar Eka, kepada Karawangsport, Kamis (25/7/2019).

Dra. Eka Sri Sumiati, M.Pd (kanan). (Foto: Istimewa)
Eka berharap, penghargaan yang diterima bisa semakin memotivasi seluruh warga SMPN 5 Karawang Barat untuk tetap konsisten menjaga dan melestarikan lingkungan baik di dalam maupun di luar sekolah.

“Ini baru awal, kami di bawah komando Pak Endang Basri selaku kepala sekolah dan dukungan seluruh keluarga besar sekolah akan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan prestasi sebagai sekolah adiwiyata hingga ke tingkat nasional bahkan mandiri,” ucapnya.


Kampanye Keren Tanpa Rokok di SMPN 5 Karawang Barat. (Foto: Istimewa)
Sekolah Tanpa Asap Rokok
Selain menjadikan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan, SMPN 5 Karawang Barat juga terus gencar mewujudkan lingkungan sekolah tanpa asap rokok. Baru-baru ini, sekolah yang beralamat di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.19, Karawang Barat, Karawang, menggelar Kampanye Keren Tanpa Rokok, Selasa (23/7/2019).

“Melalui kampanye tersebut kami berharap semua warga SMPN 5 Karawang Barat bisa menjaga lingkungan yang sehat dan bersih tanpa asap rokok, serta mengetahui bahaya dari merokok dan menyadari untuk tidak melakukannya,” katanya. (ayi/dea) 

Tidak ada komentar