Breaking News

Wakili Kontingen Karawang, 20 Siswa Berlaga di O2SN Tingkat Provinsi

Kontingen Karawang. (Foto: Istimewa)
Sebanyak 20 siswa asal Kabupaten Karawang berlaga dalam perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD dan SMP tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Kota Cirebon, Jawa Barat, 12-15 Juli 2019.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, H. Jaeni, S.Pd., M.M.Pd, didampingi Kasi Olahraga Heri Suryana, S.Pd., M.Pd dan Kasi Pemuda Kosasih, S.Pd., M.M mengatakan, 20 siswa yang mewakili Karawang terdiri dari 10 siswa kategori SD dan 10 siswa SMP.

Tonton Juga Video:

“Baik kategori SD maupun SMP masing-masing diwakili lima putra dan putri. Mereka merupakan para peraih juara dalam gelaran O2SN tingkat kabupaten (Karawang) yang berlangsung pada Maret lalu,” ujar H. Jaeni, usai acara pelepasan kontingen, kepada Karawangsport, Jumat (12/7/2019).

H. Jaeni, S.Pd., M.M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan H. Jaeni, dalam O2SN tahun ini, kategori SD dan SMP mempertandingkan lima cabang olahraga (cabor) yaitu atletik, bulutangkis, karate, pencak silat dan renang. Kontingen Karawang, lanjut H. Jaeni, akan mengikuti seluruh cabor, yang mana setiap cabor diwakili dua siswa, satu putra dan satu putri.

Tonton Juga Video:

“Pelaksanaan O2SN SD berlangsung lebih awal pada 12-14 Juli. Sedangkan kategori SMP bergulir pada 13-15 Juli. Oleh karena itu, hari ini atet, pelatih, ofisial dan pendamping kategori SD berangkat menuju Kota Cirebon,” ucapnya.

Mengenai siswa yang berlaga, H. Jaeni menyebutkan, kategori SD mengandalkan Rijal Takwima, Dwinda Naylani Putri (atletik), Fardhan Rainanda Joc, Afni Nur Arsy Ferdian (bulutangkis), Valent Oliver Can, Aprilia Fidya Nurhidayah (karate), Alfan Fawas Syah P, Putri Maryam Abrianti (pencak silat), Andriko Thennesius dan Rahma Alfiani (renang).

Sedangkan kategori SMP diperkuat M. Rafli Maulana Sasmita, Aina Sabila Parihatunisa (atletik), Farrel Revanda Joe, Shifa Shabrina (bulutangkis), Raden Panji Wicaksono Putro, Pramesti Rahmaning Raisya D.P (karate), Dimas Setya Nugraha, Gea Revalia Sugianto (pencak silat), M. Faizal Putra M dan Maria Angelina Hermawan (renang).

“Mudah-mudahan seluruh siswa yang kami kirimkan bisa mendapatkan hasil yang membanggakan dengan meraih juara dan lolos ke O2SN tingkat nasional,” katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar