Breaking News

Decolas Antarkan Tim RKFA U-12 Rajai Turnamen di Malaysia

Decolas Thomasi Rukmana. (Foto: Istimewa)
Pemain binaan SSB Tunas Pupuk Kujang Karawang, Decolas Thomasi Rukmana berhasil mengantarkan tim RKFA U-12 yang diperkuat pemain-pemain terbaik se-Jawa Barat merajai turnamen 17th RSC U-12 International Soccer 7s 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia, 3-4 Agustus 2019.

RKFA U-12 memastikan gelar juara setelah di partai puncak mengalahkan tim yang berasal dari Indonesia lainnya, Bandung Pro dengan skor tipis 1-0.

Tonton Juga Video:

“Kami dari keluarga besar SSB Tunas Pupuk Kujang sangat bangga atas keberhasilan Decolas mengantarkan tim RKFA meraih juara di Malaysia,” ujar Founder SSB Tunas Pupuk Kujang, Muksin Supriadi, kepada Karawangsport, Selasa (13/8/2019).

Muksin Supriadi. (Foto: Ayi Purnama)
Muksin berharap, keberhasilan bersama tim RKFA bisa memotivasi Decolas dan rekan-rekan lainnya yang saat ini menimba ilmu sepakbola di SSB Tunas Pupuk Kujang untuk lebih semangat dalam berlatih.

Seperti diketahui, Decolas memperkuat tim RKFA U-12 setelah mampu lolos seleksi tahap 1 dan 2 yang digelar Asprov PSSI Jawa Barat pada 11-13 Juni dan 22-23 Juni 2019 di Bandung. Anak dari pasangan Uus Rukmana dan Sri Rahayu ini terpilih bersama 11 pemain lainnya yang berasal dari berbagai kota/kabupaten se-Jawa Barat.

Decolas (ketiga dari kanan, depan) bersama tim RKFA U-12. (Foto: Istimewa)
Sebelum muncul nama Decolas, SSB Tunas Pupuk Kujang yang di-support PT Pupuk Kujang berhasil mengharumkan nama Karawang dengan mengantarkan kiper berusia 12 tahun, Muhammad Fadly Fathurrohman lolos seleksi berlatih ke Phuket, Thailand dalam program AIA 100 Talents Go To Phuket 2019 pada Juni hingga Juli lalu.

“Semoga ke depannya lebih banyak lagi pemain binaan kami yang bisa meraih prestasi tinggi, baik saat membela nama Karawang, Jawa Barat bahkan Tim Nasional Indonesia,” harapnya. (ayi)

Tidak ada komentar