Breaking News

Invitasi Ortrad Tingkat Provinsi 2019, Karawang Raih Juara 2 Terompah Panjang

Karawang raih juara 2 terompah panjang. (Foto: Istimewa)
Kontingen Kabupaten Karawang berhasil meraih juara 2 cabang olahraga tradisional terompah panjang dalam perhelatan Invitasi Olahraga Tradisional (Ortrad) tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Kabupaten Pangandaran, 20-22 Agustus 2019.


Dalam event yang diikuti 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat tersebut, prestasi diraih melalui aksi tiga siswi yang berasal dari SDN Kalangsari II yaitu Chelsea Rodiana Putri, Fitri Ramadhan Suwardi dan Salwa Maheswara Azahra.

H. Jaeni, S.Pd., M.M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Tim terompah panjang Karawang yang dikoordinatori Jamalullael Al-Amhari, S.Pd dan dilatih Asep Firdaus, S.Pd hanya kalah dari Kabupaten Ciamis yang menempati tangga juara pertama.

“Alhamdulillah, Karawang masih bisa bersaing dengan membawa pulang juara dua cabang olahraga tradisional terompah panjang, meski secara prestasi menurun dari tahun lalu,” ujar Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, H. Jaeni, S.Pd., M.M.Pd, didampingi Kasi Olahraga Heri Suryana, S.Pd., M.Pd dan Kasi Pemuda Kosasih, S.Pd., M.M, kepada Karawangsport, Jumat (23/8/2019).

Seperti diketahui, Karawang yang bertindak selaku tuan rumah tingkat Provinsi pada 2018 berhasil mengumpulkan 1 emas, 1 perak dan 1 juara harapan. Medali dipersembahkan dari cabang olahraga tradisional hadang (emas), dagongan (perak) dan terompah panjang (juara harapan).

Dikatakan H. Jaeni, menurunnya pencapaian Karawang tahun ini tidak terlepas dari mulai meratanya kekuatan kota/kabupaten peserta di Jawa Barat.

“Ini tentunya menjadi kabar gembira bagi perkembangan olahraga tradisional di Jawa Barat, sekaligus menjadi bahan evaluasi kami agar di tahun-tahun mendatang Karawang bisa lebih berprestasi lagi,” ucapnya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar