Breaking News

Meriahkan HUT Karawang dan Tatap Porda 2022, KONI Gelar Bupati Cup 2019

Ketua Umum KONI Karawang, H. Sayuti Haris. (Foto: Ayi Purnama)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Karawang akan menggelar pekan olahraga Bupati Cup 2019. Ajang ini dihelat dalam rangka memeriahkan HUT ke-386 Kabupaten Karawang pada 14 September, sekaligus persiapan menghadapi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat 2022 mendatang.


Ketua Umum KONI Karawang H. Sayuti Haris, didampingi Sekretaris Umum Johny Heru Wibowo mengatakan, sebagai induk cabang olahraga di Karawang, KONI memiliki kewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet Karawang agar mereka bisa berprestasi di level provinsi, nasional bahkan internasional.

“Salah satu upaya yang kami lakukan yaitu menggelar event-event untuk menggali potensi atlet, seperti melalui event Bupati Cup yang akan kami gelar pada Sepetember mendatang,” ujar H. Sayuti, Jumat (23/8/2019).

Dikatakan  H. Sayuti, pekan olahraga Bupati Cup 2019 akan mempertandingkan 28 cabang olahraga. Yaitu bola voli, bola basket, atletik, bulutangkis, biliar, futsal, catur, renang, taekwondo, dayung, karate, pencak silat, tenis meja.

Kemudian judo, anggar, balap sepeda, bridge, gulat, jujitsu, kempo, kick boxing, menembak, panahan, selam, sepatu roda, tarung derajat, tenis lapang dan woodball.

“Karena Bupati Cup ini sebagai proses penjaringan atlet Karawang untuk menghadapi Porda 2022, maka setelah Bupati Cup berakhir, atlet-atlet terbaik akan kami bina untuk dipersiapkan menghadapi Porda 2022,” ucapnya.

Mengenai pendaftaran peserta, jelas H. Sayuti, dibuka mulai 26 Agustus hingga 1 September 2019. Kemudian pelaksanaan Bupati Cup pada 6-10 September 2019.

“Mudah-mudahan event Bupati Cup berjalan lancar dan mencapai tujuan yang diusung yaitu mampu menjaring atlet-atlet potensial, meningkatkan prestasi cabor, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakt, memupuk persatuan dan kesatuan masyarakat Karawang, memeriahkan HUT ke-386 Karawang, dan menyumbangkan atlet berprestasi ke kancah nasional bahkan internasional,” harapnya. (ayi)

Tidak ada komentar