Breaking News

Tingkatkan Performa Atlet, Disdikpora Karawang Gelar Bintek Pelatih Olahraga

Disdikpora gelar bintek pelatih olahraga. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, melalui Bidang Pemuda dan Olahraga menggelar Bintek Pelatih Olahraga di Aula Lantai 3 Gedung Singaperbangsa, Pemda Karawang, Kamis (8/8/2019).

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, H. Jaeni, S.Pd., M.M.Pd, didampingi Kasi Olahraga Heri Suryana, S.Pd., M.Pd dan Kasi Pemuda Kosasih, S.Pd,. M.M mengatakan, kegiatan bintek diikuti puluhan pelatih cabang olahraga se-Kabupaten Karawang.

"Melalui kegiatan ini diharapkan para pelatih lebih memahami metode dalam upaya meningkatkan performa atlet berbasis pengembangan model latihan jangka panjang," ujar H. Jaeni, kepada Karawangsport, Kamis (8/8/2019).

H. Jaeni, S.Pd., M.M.Pd. (Foto: Ayi Purnama)
Untuk memberikan pemahaman tersebut, jelas H. Jaeni, dihadirkan dua narasumber yang berkompeten di bidangnya. Yaitu Kelana Sukma Anggun Jatnika (pengembangan model latihan berbasis latihan jangka panjang) dan Putra Wira Akbar (recovery atlet).

"Selain materi, dalam bintek juga diberikan pemahaman kepada para peserta melalui praktek," jelasnya.

H. Jaeni menambahkan, bintek bagi pelatih perlu dilaksanakan mengingat sosok pelatih memiliki peran penting untuk meraih prestasi seorang atlet.

"Jadi, selain mempersiapkan atlet, harus diperhatikan juga aspek pelatihnya. Karena di tangan pelatihlah nantinya kesiapan seorang atlet ditentukan. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mendorong perkembangan olahraga Karawang dengan munculnya para pelatih berkualitas yang mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi," katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar