Breaking News

Tingkatkan Soliditas dan Kekeluargaan, SMK Sunan Gunung Jati Gelar In House Training

SMK Sunan Gunung Jati Karawang gelar In House Training. (Foto: Istimewa)
Karawang, Karawangsport
SMK Sunan Gunung Jati Karawang menggelar kegiatan In House Training dengan mengusung tema “Sinergy In Harmony” di Hotel Swiss-Belinn Karawang, Jawa Barat, Sabtu (31/8/2019).

Kepala SMK Sunan Gunung Jati, Supriatna, S.T mengatakan, kegiatan diikuti seluruh keluarga besar sekolah mulai dari kepala sekolah, guru, tata usaha hingga caraka.

“Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua Yayasan Sunan Gunung Jati (Hary Prasetyo, M.Pd) dan Koordinator Pengawas SMK (Drs. Bambang Herdiana, M.M),” ujar Supriatna, kepada Karawangsport, Sabtu (31/8/2019).

Hary Prasetyo, M.Pd dan Supriatna, S.T. (Foto: Ayi Purnama)
Dijelaskan Supriatna, dalam kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB, seluruh peserta tak hanya dibekali wawasan melalui materi di ruangan. Akan tetapi, digelar juga kegiatan outbound yang diberikan langsung oleh tim trainer dari Padi Edutaiment di bawah komando Nono Karsono.

“Kegiatan outbound digelar untuk menstimulasi sikap pengabdian, etos kerja, motivasi kerja, leadership, komunikasi dan team work dari para peserta,” jelasnya.

Supriatna berharap, kegiatan In House Training bisa mencapai target yang diusung yaitu meningkatkan soliditas, profesionalisme dan kekeluargaan seluruh keluarga besar SMK Sunan Gunung Jati dalam mengabdi.

“Dengan solid, profesional dan kekeluargaan yang kuat, tentunya akan lebih memudahkan dalam mencapai tujuan bersama yaitu memajukan sekolah yang kami cintai dan melahirkan lulusan-lulusan terbaik,” ucapnya.


Sangat Mendukung
Ketua Yayasan Sunan Gunung Jati, Hary Prasetyo, M.Pd mengaku sangat mendukung dengan digelarnya In House Training tersebut. Dikatakannya, kegiatan seperti ini merupakan hal positif yang bisa menyatukan visi dan misi untuk kemajuan sekolah.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini seluruh bagian yang ada dalam keluarga besar SMK Suna Gunung Jati bisa bersinergi untuk mencapai tujuan yang diharapkan yaitu mencerdaskan generasi muda Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang,” katanya.

Untuk diketahui,  SMK Suna Gunung Jati yang beralamat di Jalan Kamboja, Guro II, Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, saat ini memiliki 433 siswa yang berasal dari dua jurusan yaitu Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dan Teknik Sepeda Motor (TSM). (ayi/dea)


Tidak ada komentar