Breaking News

UKT Periode Kedua Cabor Taekwondo Diikuti 316 Atlet

Atlet-atletk taekwondo saat mengikuti UKT periode kedua. (Foto: Ayi Purnama)
Sebanyak 316 atlet mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) periode kedua tahun 2019 yang digelar Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Karawang di Aula Husni Hamid Pemda Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu (25/8/2019).


Ketua Umum TI Karawang Rukmana, melalui Kepala Seksi Bidang UKT I Made Firman Nugraha, didampingi Sekretaris Yayat Ruhiyat dan Bidang Pertandingan dan Perwasitan Kasiman mengatakan, jumlah atlet tersebut berasal dari 29 unit se-Kabupaten Karawang.

“Seperti dalam UKT periode pertama pada April lalu, UKT kali ini terdiri dari 9 tingkatan sabuk yaitu dari geup X hingga II. Mulai dari sabuk putih, kuning polos, kuning strip hijau, hijau polos, hijau strip biru, biru polos, biru strip merah, merah polos dan merah strip 1. Pengujinya dari Pengprov TI Jabar dan Pengcab TI Karawang,” ujar Firman, kepada Karawangsport, Minggu (25/8/2019).

Firman menjelaskan, UKT rutin digelar Pengcab TI Karawang sebagai upaya memantau perkembangan atlet-atlet taekwondo yang berada di berbagai unit se-Karawang.

“Kami berharap dengan digelar UKT, olahraga taekwondo di Karawang bisa semakin berkembang baik dari segi kuantitas atlet maupun prestasi, khususnya prestasi di Porda 2022. Insyaallah kami juga akan menggelar UKT perode ketiga tahun ini pada Desember mendatang,” ucapnya.

UKT Sabuk Hitam
Sebelum menggelar UKT untuk atlet-atlet Karawang, Pengcab TI Karawang juga mengirimkan 11 taekwondoin mengikuti UKT sabuk hitam yang digelar Pengprov TI Jabar di Dodik Bela Negara, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada 17-18 Agustus 2019.

“Semoga dengan bertambahnya sabuk hitam di Karawang bisa meningkatkan semangat atlet-atlet Karawang untuk lebih giat berlatih dan meraih prestasi yang mampu mengharumkan nama Karawang bahkan Indonesia,” katanya. (ayi/dea)

Tidak ada komentar