Breaking News

Yonif PR 305/Tengkorak Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis untuk Masyarakat

Yonif PR 305/Tengkorak gelar donor darah dan pengobatan rratis untuk masyarakat. (Foto: Istimewa)
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Yonif Para Raider 305/Tengkorak mengadakan pengobatan dan check up kesehatan gratis serta donor darah di Lapangan Sadelor, Mayonif Para Raider 305/Tengkorak, Selasa, (27/8/2019).

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Yonif Para Raider 305/Tengkorak terhadap masyarakat Karawang khususnya di bidang kesehatan, sekaligus bagian dari rangkaian memperingati hari Ulang Tahun ke-70 Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak,” ujar Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305/Tengkorak, Mayor Inf Fajar Akhirudin S.I.P., M.Si, Selasa (27/8/2019).

Dikatakan Danyonif, pengobatan gratis diberikan kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar Mayonif Para Raider 305/Tengkorak. Kegiatan dihadiri dan diikuti sekitar 450 orang yang  terdiri dari berbagai komponen masyarakat Karawang.

“Melalui kegiatan ini, masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan sekiranya bisa mendapatkan pengobatan secara gratis. Selain itu, dilaksanakan check up berupa tekanan darah, pengecekan kolesterol, pengecekan asam urat dan pengecekan gula darah. Untuk kegiatan donor darah kami laksanakan guna membantu PMI Karawang dalam penyediaan kantong darah agar sewaktu-waktu dapat digunakan untuk keperluan masyarakat,” ucap Danyonif.

Ditambahkan Danyonif, selain pengobatan gratis dan donor darah masih banyak rangkaian kegiatan sosial lainya dalam rangka memperingati HUT ke-70 Yonif Para Raider 305/Tengkorak yang mengusung tema “Berbuat Terbaik untuk Rakyat, Bangsa dan Negara Indonesia”.

“Terima kasih kepada seluruh penyelenggara, pendukung  dan peserta yang telah melaksanakan pengobatan gratis dan donor darah sehingga kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar,” tutur Danyonif.

Kegiatan pengobatan gratis dan donor darah melibatkan jasa ibu-ibu Persit yang berprofesi sebagai tenaga medis, dibantu oleh Dinas Kesehatan Karawang, PMI Kabuaten Karawang dan Mandaya Hospital Karawang. (rls/ayi)






Tidak ada komentar