Breaking News

Bupati Cup 2019, Atlet Kecamatan Karawang Timur Dominasi Cabor Judo

Bupati Cup 2019, Atlet Kecamatan Karawang Timur Dominasi Cabor Judo. (Foto: Istimewa)
Atlet-atlet asal Kecamatan Karawang Timur berhasil tampil mendominasi kejuaraan judo Bupati Cup 2019 yang digelar di Dojo Judo Rawagabus, Jalan Aria Adiarsa, Karawang Timur, Karawang, Jawa Barat, Minggu (8/9/2019).

Kecamatan Karawang Timur total mengantongi 7 medali emas, 5 perak dan 9 perunggu. Unggul atas pesaing terdekat yaitu Karawang Barat yang mencatatkan 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu. Serta Telukjambe Barat dengan torehan 3 emas, 1 perak dan 2 perunggu.

Tujuh medali emas kontingen Karawang Timur diraih oleh Yuda Permana S (kelas +40 kg putra), Rendi Dwi Tresna (+50 kg putra), M. Rizki Fauji (+73 kg putra), Zhovaris Reza Imawan (-20 kg putra), Ratu Ayu Wulandari (+52 kg putri), Zahira Andiani (-30 kg putri) dan Zhovanis Keisya Imawan (-52 kg putri).


Medali emas Kecamatan Karawang Barat dibawa pulang melalui aksi M. Reivan Raditya (-25 kg putra), Raihan Abdulrahman (-35 kg putra) dan Aji Ibrahim (-73 kg putra).

Sedangkan medali emas Kecamatan Telukjambe Barat ditorehkan oleh M. Rizqi Maulana (-50 kg putra), Saqia Selvi P (-36 kg putri) dan Youmil Muhtaromiah (-40 kg putri).

“Dalam kejuaraan yang diikuti 60 atlet ini kami mempertandingkan 16 kelas yang terdiri dari 10 kelas putra dan 6 putri. Untuk medali emas kelas -40 kg putra diraih Sion Ronald Septian S (Telukjambe Timur), kelas -66 kg putra oleh M. Fauzan Luthfi (Klari) dan kelas -25 kg putri oleh Olivia T Attaqiy (Telukjambe Timur),” ujar Ketua Umum PJSI Karawang S. Sinabang, didampingi pelatih Arnold Silalahi dan Soleh Urohman, kepada Karawangsport, Minggu (8/9/2019).

Sinabang mengatakan, kendati kejuaraan Bupati Cup digelar untuk mempersiapkan atlet-atlet terbaik menuju Porda 2022, panitia tetap melibatkan atlet-atlet dari usia anak-anak. Tujuannya, lanjut dia, dalam rangka regenerasi atlet.

“Jadi, tak hanya atlet-atlet junior yang bersaing tapi juga anak-anak ikut berkompetisi. Dengan begitu semoga cabor judo bisa tetap konsisten menjadi salah satu penyumbang medali ke depannya, baik di tingakat provinsi, nasional bahkan internasional. Kami juga berharap Bupati Cup bisa rutin digelar, karena event seperti ini baik untuk perkembangan atlet-atlet yang ada di Karawang,” katanya. (ayi)

Tidak ada komentar