Breaking News

Pangdivif 1 Kostrad Cek Latihan Pratugas Yonif PR 305/Tengkorak

Pangdivif 1 Kostrad Cek Latihan Pratugas Yonif PR 305/Tengkorak. (Foto: Istimewa)
Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayor Jenderal Agus Rohman, S.I.P., M.Si mengecek latihan pratugas Satgas Pamtas Mobile RI-PNG Yonif Para Raider 305/Tengkorak, di Desa Cisaranten, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, Jumat (11/10/2019).

Dalam kegiatan pengecekan, Pangdivif 1 selaku Danlat Partugas bersama tim Aswaslat Kodiklat TNI yakni Kolonel Inf Jayusman dan Letkol Inf Tanase mengunjungi Pos Kotis yang pada simulasi latihan ini diperanggapkan sebagai Pos Kotis Tiom Papua.

Penekanan-penekanan yang diberikan kepada Komandan Batalyon dan seluruh perwira Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 305/Tengkorak bertujuan mempertajam kemampuan dalam mengatur dan mengkondisikan para prajurit di medan latihan guna kesiapan dalam operasi sebenarnya.

"Serius dan anggap latihan ini sebagai operasi di medan sebenarnya, keluarkan naluri tempur di medan latihan sehingga memunculkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan prajurit", tegas Pangdivif 1.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Asisten Operasi Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Infanteri Hindratno dan Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17/Kujang Kolonel Infanteri Ade Roni Wijaya yang juga sebagai Wadanlat Pratugas serta beberapa pelatih.

Setelah Ibadah shalat Jum'at dan makan siang bersama, Pangdivif 1 Kostrad, Asops Kasdivif 1 Kostrad, Danbrigif PR 17/Kujang serta beberapa pelatih bergerak mengecek pos-pos tersebar yang dinamakan titik kuat. Terdapat 9 titik kuat yang dimiliki Satgas Pamtas Mobile Yonif Para Raider 305/Tengkorak.

Tujuan pengecekan langsung ini untuk benar-benar menyaksikan langsung jalannya latihan yang dilaksanakan oleh Satgas di hari kedua. (rls)


Tidak ada komentar