Breaking News

24 Tim Meriahkan Open Turnamen Bola Voli Kades Cengkong Cup 2019

Pertandingan Open Turnamen Bola Voli Kades Cengkong Cup 2019. (Foto: Ayi Purnama)
Sebanyak 24 tim memeriahkan Open Turnamen Bola Voli Kades Cengkong Cup di Lapang Bola Voli Perum Cengkong Persada Blok B, Desa Cengkong, Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat, 9-10 November 2019.

Kepala Desa Cengkong, Santo, melalui ketua panitia Tiger Riki mengatakan, 24 tim yang terlibat dalam turnamen yang disponsori Yunis Sport, Martabak Tiger, PT NSS, Poldan Mig, Indonesia Pajero Sport, dan Riyoki, berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Yaitu Karawang, Subang, Jakarta, Bekasi, Banten, Brebes, dan Indramayu.

“Open turnamen ini merupakan agenda rutin kami. Tahun ini menjadi gelaran yang ketiga,” ujar Tiger, didampingi Kepala Dusun Mukhamad Sulaeman, RT Perum Persada Yudi Kusdian, dan bendahara panitia Kun, kepada Karawangsport, Minggu (10/11/2019).

Panitia Open Turnamen Bola Voli Kades Cengkong Cup 2019. (Foto: Istimewa)
Tiger menjelaskan, selain sebagai sarana hiburan untuk masyarakat Cengkong, turnamen yang dipimpin wasit dari PBVSI Karawang digelar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 Novmber.

“Turnamen ini juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar pemain, ofisial, manajer dan klub yang terlibat. Serta menjadi wadah bagi pemain-pemain muda khususnya dari Karawang untuk mengembangkan bakat yang dimiliki,” jelasnya.

Kades Cengkong, Santo. (Foto: Istimewa)
Setelah melalui gelaran turnamen yang memberlakukan sistem gugur dengan dua set kemenangan, Tiger menyebutkan, tim AR Radit keluar sebagai juara usai mengalahkan Favorite di final. Kemudian di posisi tiga diisi FBU yang suskses menaklukkan ABR .

“Selamat kepada tim juara satu hingga empat. Tim-tim tersebut berhak membawa pulang piala, piagam dan uang pembinaan,” katanya.


Wasit yang memimpin Open Turnamen Bola Voli Kades Cengkong Cup 2019. (Foto: Ayi Purnama)
Apresiasi
Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Karawang H. Dadan Sugardan, melalui Ketua Harian H. Waluyo, mengapresiasi atas konsistensi pemerintah desa dan warga Cengkong yang rutin menggelar turnamen bola voli Kades Cengkong Cup.

“Turnamen rutin seperti ini tentunya bisa menjadi wadah bagi atlet-atlet muda Karawang untuk meningkatkan pengalaman, kemampuan dan mental bertanding. Pasalnya, turnamen tak hanya diikuti atlet-atlet Karawang seperti tim Popda dan lain-lain, tapi melibatkan tim dari berbagai daerah yang dihuni atlet-atlet berkualitas. Semoga  adanya turnamen ini bisa membantu kemajuan bola voli Karawang,” ucap Waluyo. (ayi)
Juara 1, AR Radit. (Foto: Istimewa)
Juara 2, Favorite. (Foto: Istimewa)
Juara 3, FBU. (Foto: Istimewa)
Juara 4, ABR. (Foto: Istimewa)

Tidak ada komentar